Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 20 November 2019

Hari Jadi Kabupaten Tuban Ke - 726, Bupati Dan Wakil Bupati Jadi Saksi Pernikahan Massal

Tuban, SNN.com - Bupati dan Wakil Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Ir. H Noor Nahar Hussein, M.Si menjadi saksi pernikahan pada Nikah Massal sebagai rangkaian Hari Jadi Ke - 726 Kabupaten Tuban yang di adakan Pemkab Tuban di Pendopo Kridho Manunggal, Rabu ( 20/11/2019 ).

Sebanyak 20 pasangan pengantin dari sejumlah Kecamatan di nikahkan oleh penghulu dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Tuban; Kepala Kantor Kemenag Tuban; sejumlah perwakilan Forkopimda Tuban; Rais Syuriah PCNU Tuban; pimpinan OPD dan Camat; serta keluarga masing - masing pengantin.

Bupati Huda mengungkapkan, nikah massal menjadi wujud tanggung jawab sosial Pemkab Tuban kepada Allah SWT, dan masyarakat.

Selain itu, membantu warga yang ingin menikah tetapi tidak memiliki biaya. Tujuannya untuk menghindarkan masyarakat dari tindak asusila dan negatif lainnya, dan memberikan pemahaman hukum tentang pernikahan.


Bupati dua periode ini  menginstruksikan kepada Dinas terkait, dan Camat untuk mendata masyarakat miskin yang tidak memiliki rumah atau rumah dalam kondisi tidak layak.
Selanjutnya, akan di proses untuk diajukan sebagai penerima bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ).

Tidak hanya itu, masyarakat juga perlu di sosialisasikan terkait program Pemerintah yang baru yaitu Kartu Pra Kerja.

Untuk di ketahui, setiap pasangan pengantin di berikan mahar sebesar 1 juta rupiah. Pasangan pengantin tertua bernama Nur Damuri berusia 80 tahun yang menikah dengan Mulyaningsih berusia 63 tahun, Keduanya berasal dari Desa Jetis,  Kecamatan Kenduruan.
Sebelum di nikahkan, pengantin mendengarkan khotbah nikah dari Rais Syuriah PCNU Tuban, KH. Kholilurrahman. Usai di nikahkan, pengantin dan keluarga melangsungkan resepsi di tempat yang sama.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"