Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 16 November 2019

Wabup : Pemuda Memegang Pembangunan Bangsa, Buka Tuban Unjuk Karya 2019

Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., membuka Tuban Unjuk Karya 2019 bertajuk Pemuda Tuban Menembus Batas, Menggapai Asa, Jumat (15/11/2019). Kegiatan yang di selenggarakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga ( Disparbudpora ) Kabupaten Tuban digelar sampai ( 17/11/2019 ) di Gedung Budaya Loka.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan kegiatan ini sangat strategis dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) di Kabupaten Tuban.

Menurutnya, pemuda memegang peranan penting dalam pembangunan bangsa. Pemuda memiliki potensi yang luar biasa untuk di kembangkan." Pemkab Tuban terus mendukung upaya peningkatan sdm dan generasi muda," paparnya.

Lebih lanjut, setiap generasi memiliki tantangan dan peluang yang berbeda. Pemuda harus mampu menangkap setiap kesempatan. Upaya tersebut dapatnya di imbangi dengan pemanfaatan teknologi agar mampu bersaing dan menjadi pemenang.

Wabup berpesan agar pemuda harus memiliki kreativitas, semangat, dan inspirasi/cita - cita yang tinggi. Para pemuda saat ini akan menjadi pemimpin dan penentu kemajuan daerah di tahun - tahun mendatang.

" Tanggung jawab pembangunan Bumi Wali di masa mendatang berada di pundak generasi muda saat ini," pinta Wabup.


Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Drs. Sulistiyadi, MM., dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini untuk  menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke - 726 kegiatan yang rutin di gelar tiap tahun ini di maksudkan untuk mengembangkan kreativitas dan minat berwirausaha pemuda di Kabupaten Tuban.

" Guna mendukung peran pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Tuban," terangnya.

Sulistiyadi menambahkan kegiatan ini menjadi ruang kreativitas dan apresiasi bagi pemuda. Serta sebagai alternatif hiburan dan stimulan bagi masyarakat untuk menumbuh kembangkan minat berwirausaha.

" Kegiatan ini terbuka untuk umum yang akan diisi dengan Festival karya, pertunjukan seni, dan dialog kepemudaan," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Wabup Tuban di dampingi Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban mengunjungi stan pameran. Wabup juga berdialog dengan pemuda yang berpartisipasi pada kegiatan ini.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"