Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 17 November 2019

Rapat Kerja Pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang di hadiri Wakil Bupati

Semarang, SNN.com - Pengurus Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Pemuda Pancasila ( PP ) Kabupaten Semarang melaksanakan kegiatan  Rapat Kerja ( Raker ) MPC PP Kab. Semarang pada Minggu, (17/11/2019) jam 09.00-14.00 di Pendopo Pabelan, Kabupaten Semarang.

Kegiatan  tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan Pra Raker sebelumnya yaitu Jumat, 15 November 2019 lalu. di Sekertariat MPC PP Kab. Semarang di Bawen.

Menjelang penutupan Rapat Kerja tersebut, hadir Wakil Bupati Kabupaten Semarang,  Bapak H. Ngesti Nugraha, SH, MH.

Ketua Panitia Pelaksana Raker Jati Kusumashudy, S.E menyampaikan, Kami ucapkan terimakasih atas hadir dan keaktifan  saudara saudari Pemuda Pancasila, baik dalam acara Pra Raker maupun Acara Raker pada hari ini.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, DR. H. Endar Susilo, SH, MH. dalam sambutannya menyampaikan bahwa program yang dibuat dalam  Raker MPC PP Kab. Semarang, harus benar - benar dilaksanakan agar program bukan hanya teori, namun nyata dikerjakan.

"Program kerja kita  harus dijalankan dengan sungguh - sungguh sehingga ke depan PP di kabupaten Semarang bisa menjadi lebih besar lebih solid dan bisa bermanfaat bagi Anggota khususnya dan umunya pada masyarakat luas di Kabupaten Semarang, "tegas Endar.

Dalam acara Raker nampak ada sesi acara pemberian Cindera Mata kepada salah satu anggota PP  yang dianggap loyal dan aktif. "Bung Fransiskus Ludiono, dari Bergas Layak mendapatkan apresiasi, karena hampir setiap pagi, aktif membantu  memperlancar lalu lintas dan menyeberangkn anak  sekolah dan pengguna jalan lainnya di depan kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang dengan iklas  tanpa ada yang memberi gaji dan kerja sosial tersebut baru beliau yang melaksanakanya," tambah  Endar.

Kemudian Fransiskus Ludiono, juga menyampaikan ucapan  terimakasih kepada panitia dan PP MPC Kab. Semarang. "Habluminallah,Hablu minannas atau hukum tabur tuai akan berlaku dan saya iklas dalam melakukan giat tersebut," ucap Ludiono

Sesi selanjutnya diisi dengan penandatanganan Program Kerja bersama oleh para penanggungjawab program.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kab. Semarang Ngesti Nugraha menyampaikan terimakasih karena Ormas Pemuda Pancasila yang telah turut menjaga kodusifitas di Kabupaten Semarang. Ngesti juga sampaikan program-program Kabupaten, mulai dari pengelolaan sampah hingga ternak magot.

"Magot atau singgat, itu memakan sampah organik bisa hingga 7kg/hari setiap 1 kg magot, jadi kalo diberdayakan akan sangat membantu pengelolaan sampah,bahkan ada yang membuat semacam Badan di desa-desa untuk program tersebut dan ini merupakan salah satu bentuk kreativitas dan Inovasi masyarakat, PP saya harapkan juga mempunyai kreasi - kreasi baru yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.  Pemerintah akan memberikan dukungan maksimal terkait  hal - hal tersebut, "ucap Ngesti.

Dalam acara tersebut selain di hadiri semua pengurus MPC PP Kab. Semarang, turut hadir Bung Nur Aji salah satu tokoh senior pemersatu Pemuda Pancasila, Perwakilan PP Salatiga, Ketua MPO Abu Hanifah dan anggota MPO, Ketua Sekretaris Bendahara PAC Kecamatan di Kabupaten Semarang.

Acara berlangsung lancar dan kondusif dan ada selingan hiburan solo orgen yang memberikan hiburan di sela sela waktu  istirahat. Di perkirakan jumlah anggota PP di Kab. Semarang saat ini sudah mencapai 5000 orang dan akan terus bertambah seiring dengan pelaksanaan program kerja hasil Raker MPC PP Kab Semarang yang salah satu program kerjanya memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan mengajak masyarakat muda untuk menjadi Anggota PP.

Reporter : Adi.OneOne
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"