Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 21 November 2019

483 Bantuan Untuk Masyarakat Kota Tual di Serahkan Oleh Wali Kota dan Ketua DPRD

Kota Tual, SNN.com - Adam Rahayaan (walikota Tual) menyerahkan 483 paket bantuan kepada kelompok masyarakat penerima bantuan tahun 2019 yang berlangsung di  Kantor Dinas Perikanan Kota Tual, Kamis, (21/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tual mejelaskan, penyerahan paket bantuan tersebut bersumber dari 3 unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antar lain, Dinas Perikanan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Koperasi dan UKM Tahun 2019 Kota Tual.

Bantuan sarana penangkapan ikan, Budidaya perikanan, pengelola dan pemasaran hasil perikanan sebanyak 136 paket, bantuan sarana perdagangan 256 paket dan paket sarana penunjang hasil budaya rumput laut 82 paket dengan tujuan untuk mengurangi pengangguran di Kota Tual saat ini masih banyak jumlahnya.

Adam Rahayaan, meminta kepada semua jajaran OPD di lingkup Pemkot Tual agar kedepan memberikan bantuan kepada masyarakat, harusnya direalisasikan di awal tahun agar bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut dapat diefektifkan dengan baik.

“Kedepan kita rubah pola bantuan di akhir Tahun, saya mendorong seluruh jajaran OPD untuk menyerahkan bantuan harus di awal tahun,” jelasnya.

Sesuai dengan rencana strategis Pemerintahan Kota Tual dalam rangka pencapaian visi dan misi Wali Kota Tual dan Wakil Wali Kota Tual, maka kedepan program pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan dan pemberian sarana prasarana usaha dan budidaya dapat digunakan dengan maksimal agar tidak dijual kembali kepada pihak lain.


Ditambahkannya, Satu upaya yang telah ditempuh untuk meningkatkan usaha dengan pemberian bantuan guna menekan angka pengangguran di daerah ini.

“Kami dari pihak Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah Kota Tual tidak pernah berhenti berupaya membantu masyarakat dengan jalan memberikan bantuan,” Ungkapnya

Wali Kota Tual Adam Rahayaan berharap, dengan pemberian bantuan dari Dinas Perikanan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Tual ini dapat dimanfaatkan guna meningkatkan usaha perikanan, perdagangan industri kecil dan koperasi dan UKM di Kota Tual tersebut.

Dalam penyerahan bantuan tersebut,  Turut Hadir, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Ketua DPRD Kota Tual sementara Hasan Syarifudin Borut, Anggota DPRD Kota Tual, Komandan Kodim Kota Tual persiapan dan unsur OPD di lingkup Pemkot Tual serta kelompok Masyarakat penerima Manfaat Bantuan.

Reporter : Buyung
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"