Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 November 2019

DIPA Tahun 2020 Di Terima Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Bupat Tuban, H. Fathul Huda mengikuti Rapat koordinasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang membahas tentang sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mensukseskan lima prioritas pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia Maju, di Grand City Mall & Convex Surabaya, Jumat ( 22/11/2019 ).

Pada kesempatan ini pula Bupati menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA ) Tahun 2020 dari Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jatim, Forkopimda Jatim, Bupati/Walikota se - Jawa Timur, kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, instansi vertikal, BUMD, Asosiasi Perguruan Tinggi, Apindo, Forkopimca, Asosiasi Kepala Desa, Asosiasi Perangkat Desa, Apdesi dan Parade Nusantara.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim mengungkapkan bahwa anggaran DIPA yang di serahkan hari ini adalah sebagian besar diperuntukkan untuk program yang terkait pembangunan sumberdaya manusia baik pendidikan maupun kesehatan serta pembangunan infrastruktur.” Saya berharap anggaran tersebut dapat mendorong percepatan pembangunan di Jawa Timur serta dapat di manfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat terutama bagi pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa.” katanya.

Khofifah menegaskan akan mengajak masyarakat untuk mengawal penggunaan dana tersebut agar hasil dan manfaatnya dapat di rasakan langsung oleh masyarakat sebagaimana arahan Presiden saat penyampaian DIPA tahun 2020 di Jakarta yang lalu. Ia mengatakan bahwa Pemprov Jatim akan segera memaksimalkan penggunaan anggaran demi pemerataan pembangunan di Daerah yang di pimpinnya.

Seluruh kebijakan dan program yang di gulirkan Pemprov Jatim akan terus di selaraskan dengan program kebijakan Pemerintah pusat dan diharapkan selaras juga dengan program, Pemerintah Kabupaten/Kota se - Jawa timur.

“ Semua program yang telah direncanakan harus berjalan dengan baik dan nyata di rasakan manfaatnya oleh rakyat. Semua tertuang secara detail di dalam DIPA, jadi semua program telah siap untuk dilaksanakan. Pastikan program tersebut akan memberikan hasil signifikan dan membawa manfaat yang besar ,” terangnya.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang mengatakan bahwa setelah di terimanya DIPA dari Gubernur Jatim hari ini, maka akan segera di bagikan juga kepada OPD dan Instansi yang ada di Kabupaten Tuban. Bupati berharap anggaran tersebut akan sangat bermanfaat untuk mendukung pencapaian sasaran pembangunan, terutama untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan mendukung program pengurangan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban.

“ Saya berharap anggaran tersebut dapat di manfaatkan secara maksimal melalui program-program pembangunan yang telah di rencanakan secara efektif, efisien dan tepat guna sesuai prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.” jelas Bupati Huda.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"