Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 15 November 2019

Relawan Pengamanan Penyeberangan Kurangi Resiko Kecelakaan dan Kemacetan Lalu Lintas

Kabupaten Semarang, SNN.com - Dalam rangka misi sosial kemasyarakatan,salah satu relawan pengamanan penyeberangan beraksi setiap jam kerja dan sekolah pukul 06.00-07.15,di wilayah depan Kantor Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang yang mana lalu lalang aktivitas pagi anak sekolah, pekerja pabrik, PNS dan masyarakat umum cukup padat.

"Saya iklas dalam membantu penyeberangan, awalnya saya merasa iba karena melihat anak-anak sekolah menyeberang dan melihat lalu lintas pagi yang begitu padat sehingga saya secara nurani ingin membantu, karena minimnya orang yang rela membantu penyeberangan", kata Fransiskus Ludiono salah satu relawan dari Ormas Pemuda Pancasila

Wisnu, salah satu pekerja pabrik yang sering melalui jalan tersebut mengucapkan syukur dan terimakasih, karena sangat terbantu perihal seringnya berangkat pagi sedang jalanan sangat ramai.

"Saya lebih nyaman dan merasa terlindungi," imbuh Wisnu


Kembali Fransiskus Ludiono menambakan harapannya adalah andaikata di titik-titik rawan, di pagi hari kita ada relawan di titik-titik tersebut, tentunya akan sangat baik dan membantu masyarakat dan pemerintah, serta saya bukanlah orang yang membantu namun ingin mendapat pamrih dari yang diseberangkan, jadi saya pribadi bergerak karena hati.

Hingga awak media datang di lokasi, nampak lokasi cukup padat kendaraan berlalu lalang dan aktivitas menyeberangkan berjalan.

Reporter : Karimun
Editor      : Wafa

1 komentar:

  1. Sangat luar biasa ....Sauri tauladan saudara kami yg akrap dipanggil bang lusin,,,semoga ketulusan dlm pelayanan yg tulus tanpa pamprih dapat di lakukan bagi yg lain๐Ÿ™๐Ÿ™

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"