Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 09 Juli 2024

Tingkatkan Kemampuan Di Era Keterbukaan Informasi, Bidhumas Polda Kaltim Gelar Rakernis Fungsi Kehumasan TA.2024

BALIKPAPAN, SNN.com - Meningkatkan kemampuan di Era Keterbukaan Informasi, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalimantan Timur menyelenggarakan Rakernis Fungsi Kehumasan TA.2024 di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (09/07/24).

Rakernis dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K, M.Si dan dihadiri para Kasubbid, staf Bidhumas, Kasi Humas Polres jajaran bersama perwakilan personil Humas jajaran, serta para Narasumber dari Ketua KIP Prov.Kaltim, Kepsta TVRI Kaltim, Ketua ITJI Balikpapan, dengan para jurnalis dari media-media yang ada di Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Kabid Humas menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan informasi dalam menjalankan fungsi kehumasan. "Di era keterbukaan informasi ini, kita dituntut untuk lebih cepat, tepat, dan transparan dalam menyampaikan informasi kepada publik. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian", ucapnya.

Kombes Pol Artanto menambahkan bahwa selama ini informasi-informasi pertama kali diperoleh sumbernya berasal dari media massa, bukan dari instansi terkait yang memberikan informasi tersebut.

"Dalam hal ini, para kasi humas masing-masing Polres untuk memberikan informasi pertama yang akurat kepada publik agar benar benar sesuai fakta apa yang di publikasikan, apalagi dalam waktu beberapa bulan ini kita akan menghadapi sebuah agenda-agenda besar seperti Upacara Bendera 17 Agustus di IKN, dan sebentar lagi menghadapi pesta demokrasi daerah secara serentak", tegas Kabid Humas.

"Kepada para peserta, manfaatkan sebaik-baiknya dari Rakernis ini untuk menimba ilmu sebanyak- banyaknya dari para narasumber agar seluruh personel humas dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya dalam mengolah dan mempublikasikan suatu kegiatan atau peristiwa yang akurat serta menarik untuk dilihat dalam menunjang fungsi Kehumasan", tutup Kombes Pol Artanto.

Disela-sela kegiatan, Kabid Humas memberikan penghargaan atas apresiasi kinerja dari jajaran Humas Polres dengan kategori Operator Teraktif Upload Konten dan Rawa Data SPIT, Upload Konten dan Rawa Data SPIT Tingkat Polres, Keaktifan Pengiriman Narasi Berita, Pengiriman Viralisasi terbanyak dan Operator Teraktif Upload Siaran Pers Press Release dan Siaran Pers Doorstop.

Kategori Operator Teraktif Upload Produk Konten Dan Raw Data Pada SPIT yang diraih Bripda Andi M.Zhafran dari personel Subbid PID Bidhumas Polda Kaltim, Kategori Upload Produk Konten serta Raw Data Pada SPIT yang diraih oleh Humas Polres Paser dan Polresta Samarinda, Kategori Keaktifan Pengiriman Narasi Berita yang diraih Humas Polresta Samarinda dan Polres Kukar, Kategori Keaktifan Pengiriman Viralisasi terbanyak diraih Polresta Balikpapan dan Polres PPU, dan yang terakhir Kategori Operator Teraktif Upload Siaran Pers Press Release dan Siaran Pers Doorstop yang juga diraih oleh Polres Paser dan Polresta Samarinda. (ARYA RUSDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"