Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 03 Juni 2024

Babinsa Koramil 0812/11 Kedungpring Bekali Kader Penggerak NU Dengan Pelatihan Baris Berbaris

Lamongan, SNN.com - Untuk menanamkan kedisiplinan kepada para Peserta Pendidikan Dasar Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) se Kecamatan Kedungpring, Babinsa Koramil 0812/11 Kedungpring, Kodim 0812/Lamongan Serma Sukiman dan Serda Nur Septi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertempat di Halaman  SMK NU 1 Kalen Kecamatan Kedungpring, Lamongan, Senin (03/06/2024).

Serma Sukiman mengatakan bahwa pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari hari.

“Ini bermanfaat juga untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta, meningkatkan solidaritas dan kekompakan sesama rekan. Juga untuk membiasakan kedisiplinan dalam kehidupan ” jelas Serma Sukiman.

Lebih lanjut dirinya  mengatakan, untuk pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada Peserta Diksar, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, dengan harapan agar bisa tertanam betul dibenak para Peserta tentang kedisiplinan.

“Ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang baik,” ujarnya

Serma Sukiman menuturkan, bahwa para Peserta Diksar yang berjumlah 120 orang tersebut, terlihat sangat antusias dengan adanya pelatihan PBB ini. Saat diberikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Selain melatih PBB, Serma Sukiman dan Serda Nur Septi juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para Peserta Diksar agar mereka mempunyai jiwa Nasionalisme dan cinta kepada Bangsa.

“Meskipun pelatihan ini sangat singkat, semoga nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi mereka dan dapat diterapkan dalam kegiatan sehari hari di lapangan,” harapnya.(Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"