Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 02 Juni 2024

Dandim 0812/Lamongan Pimpin Tradisi Personil Baru Sebagai Simbol Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) yang Disebar di Koramil Jajaran

Lamongan, SNN.com - Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., secara simbolis melepas Anggota baru yang selesai melaksanakan pembinaan di Makodim 0812 Lamongan untuk menjabat sebagai Babinsa di Koramil Jajaran kodim 0812 Lamongan. 

Pelepasan tersebut ditandai dengan tradisi pemakaian baret kepada puluhan Prajurit TNI yang selesai melaksanakan pembinaan dan pembekalan sebagai Babinsa di Lapangan Upacara Makodim 0812/Lamongan, Minggu (02/06/2024).

Acara pelepasan para calon Babinsa tersebut merupakan tradisi yang digagas langsung oleh Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.,. "Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang mana sebelumnya sudah melaksanakan ziarah Makam Kesatria dan Leluhur yang ada di Kabupaten Lamongan yang telah dilaksanakan kemarin.

Rangkaian kegiatan dalam tradisi bagi Personil baru Kodim 0812/Lamongan untuk menjadi calon Babinsa ini menandakan bahwa mereka telah diterima secara resmi sebagai keluarga besar Kodim 0812/Lamongan dan siap untuk melaksanakan tugas pengabdian sebagai Babinsa di Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan.

"Selama beberapa bulan kemarin, Prajurit baru Kodim 0812/Lamongan telah melewati berbagai macam pembekalan baik ilmu pengetahuan maupun berbagai keterampilan. 

"Harapannya, mereka dapat menjalankan tugas sebagai Babinsa di wilayah binaan dengan baik karna babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial" ujar Dandim 0812 Lamongan setelah kegiatan tradisi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa  tradisi ini akan dilakukan setiap ada Anggota TNI yang akan berdinas di Kodim 0812/Lamongan.

"Dengan melaksanakan rangkaian ziarah di Makam tokoh Kesatria dan Leluhur dan diakhiri dengan penyiraman air bunga serta pemakaian baret, Kami berharap akan bisa menambah semangat Prajurit Kodim 0812/Lamongan dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara" Pungkas Dandim 0812 Lamongan. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"