Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 02 Juni 2024

Meriahkan HKGB ke 72, Polisi Lomba Merias Istri

Lumajang, SNN.com - Acara unik di gelar dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB)  yang ke-72 Tahun 2024.

Bhayangkari menggelar lomba merias wajah dengan peserta pasangan suami istri Pejabat Utama Polres Lumajang.

Lomba suami merias wajah istri berlangsung seru dan lucu, di Lapangan Amanda Lumajang, Minggu (2/6/2024). 

Keseruan jelas terlihat pada saat lomba merias ibu-ibu bhayangkari berlangsung. Kapolres dan Wakapolres Lumajang maupun PJU terlihat kebingungan pada saat dihadapkan dengan alat make up milik istrinya.

Dengan alat make up seadanya, polisi-polisi yang biasa memegang senjata api dan menangkap pelaku kejahatan, harus telaten merias istrinya. Gerakan-gerakan tangan yang kaku itu harus memegang bedak, blush on, eye shadow, pensil alis dan lipstik. 

Peserta yang mengikuti lomba merias wajah pasangannya hanya diberi waktu 10 menit. Riasan yang paling bagus dan halus menjadi pemenangnya.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K mengaku lomba ini bertujuan agar kemesraan suami istri makin erat. 

"Dengan lomba suami rias istri menunjukkan rasa sayang suami terhadap istri, dimana istri selama ini telah mendukung pekerjaan suami di kepolisian," ungkapnya.

Menurut AKBP Rofik, dengan mengikuti lomba merias istri, diharapkan para suami tahu bagaimana cara merias pasangannya masing-masing tanpa harus dipandu.

Selain itu kapolres berharap agar para suami mendapatkan tambahan pengetahuan tentang peralatan make up beserta fungsinya, yang nota bene selama ini para suami tidak tau sama sekali.

Lebih lanjut kapolres mengatakan bahwa kesulitan dari lomba tersebut karena para suami tidak pernah mengetahui alat-alat make up beserta fungsinya masing-masing. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"