Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 12 Juni 2024

Stop Bullying Polres Lumajang Gelar Psikoedukasi Bagi Pelajar

Lumajang, SNN.com - Mencegah perundungan atau yang sering disebut dengan istilah Bullying di kalangan pelajar, Polres Lumajang Polda Jatim blusukan ke beberapa sekolah menggelar kegiatan Psikoedukasi.

Psikoedukasi yang diberikan konselor Polres Lumajang yakni tentang bahaya perundungan terhadap kesehatan mental. 

Kabag SDM Polres Lumajang Kompol Diding Wahyudi, SH., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengungkapan bahwa kegiatan Psikoedukasi di sekolah  bertujuan untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang kondusif bagi pembelajaran.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan psikoedukasi ini juga untuk mendukung kesehatan mental perkembangan anak dalam proses pendidikan. 

"Psikoedukasi ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Biro SDM Polda Jatim dan Polres Lumajang sebagai wujud kepedulian Polri pada dunia pendidikan," kata Ipda Sugiarto, Rabu (12/6/2024).

Pada kegiatan yang juga merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke - 78 tersebut, para pelajar diberikan materi dan motivasi untuk menjadi generasi penerus bangsa yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

"Target kami agar adik - adik pelajar ini terhindar dari kenakalan remaja hingga perbuatan yang melanggar hukum," terangnya.

Kegiatan Psikoedukasi ini disambut antusias oleh siswa-siswi dan para guru. Hal itu dilihat para pelajar mengikuti kegiatan yang dipandu oleh para Konselor Polres Lumajang dengan semangat dan riang.

Sebagai informasi, Psikoedukasi adalah sebuah tindakan modalitas yang disampaikan oleh professional, yang mengintegrasikan dan mensinergikan antara psikoterapi dan intervensi edukasi. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"