Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 04 Juni 2024

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Pantau Program Irigasi Perpompaan

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto turun langsung ke lapangan untuk memantau pengerjaan dalam program irigasi pompanisasi di wilayah teritorial nya, Selasa (4/6).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, lokasi kunjungan program irigasi pompanisasi kali ini berada di RW 3 Blok Jengrong, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoaasih, Kota Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, program irigasi pompanisasi dalam rangka untuk meningkatkan produksi hasil pertanian khususnya padi pasca krisis iklim El Nino. 

Irigasi pompanisasi ini nantinya digunakan oleh petani untuk mengairi lahan sawah yang penanamannya terhambat dikarenakan ketersediaan air yang kurang pada musim kemarau. 

"Dengan adanya peningkatan indeks pertanaman (IP) areal tanam padi nasional bertambah sehingga dapat meningkatkan produksi pangan Indonesia,"ujarnya.

Dandim berharap, melalui irigasi pompanisasi ini ada pasokan air yang cukup dan akan terjamin nya tanaman padi dapat tumbuh optimal. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mendukung program ketahanan pangan 

"Kami berharap melalui program irigasi pompanisasi ini petani dapat terbantu dan hasil panen mereka meningkat,"ungkapnya.

Lebih lanjut perwira abituren tahun 2002 ini menegaskan, kolaborasi antara aparat pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam mengatasi masalah kekurangan air yang dapat berdampak pada produksi pangan.

"Semoga langkah-langkah ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi petani dan seluruh masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"