Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 05 Juni 2024

Dihadiri Presiden Joko Widodo, Polda Kaltim Gelar Pengamanan Pembukaan Rakernas APEKSI XVII Tahun 2024

BALIKPAPAN, SNN.com - Presiden Joko Widodo menghadiri peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII Tahun 2024 yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan, Selasa (04/06/2024).

Kedatangan Presiden RI kali ini menjadi perhatian khusus Polda Kaltim. Dalam hal ini Polda Kaltim memberikan pengamanan ekstra untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Dalam hal ini, Ribuan personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait diturunkan sesuai dengan plotingan yang telah ditetapkan dengan melakukan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, melakukan patroli secara masif, serta pengaturan arus lalu lintas di sekitar area berlangsungnya acara kegiatan.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pada saat pengamanan kegiatan ini, Polda Kaltim bersama petugas pengamanan gabungan selalu siap mengamankan keberlangsungan acara tersebut.

“Ribuan personil TNI-Polri dan instansi terkait yang dilibatkan, terdiri dari personil Polda Kaltim bersama Polresta Balikpapan, Kodam VI/Mulawarman bersama jajaran terkait dan Pemerintah Kota Balikpapan. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup”, terang Kombes Pol Artanto.

Sebagaimana diketahui, Rakernas Apeksi XVII Tahun 2024 merupakan kegiatan pertemuan dari seluruh Kepala Daerah di Pemerintahan Kota yang ada di seluruh wilayah Indonesia yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 6 Juni 2024 di Kota Balikpapan dengan agenda utama membahas berbagai isu strategis terkait pemerintahan daerah di seluruh Indonesia. (ARYA RUSDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"