Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 17 Juni 2024

Kapolres Ppu Bersama Personilnya Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Arsurthon Polres PPU*

PENAJAM, SNN.com - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Supriyanto S.I.K, M.Si bersama personilnya melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Arsurthon, yang berada di kompleks Polres PPU. Kegiatan tersebut berlangsung pada pagi hari dan dihadiri oleh jajaran kepolisian serta masyarakat sekitar. Senin (17/06/0/24).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Supriyanto menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah tentang pentingnya memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kepedulian sosial. "Idul Adha adalah waktu yang tepat untuk merenungkan kembali makna pengorbanan dan kepedulian terhadap sesama. Mari kita jadikan semangat berkurban sebagai dasar dalam mempererat kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat," ujarnya.

Sholat Idul Adha yang diikuti dengan penuh khidmat ini diharapkan mampu memperkuat hubungan antara Polres PPU dan masyarakat. Seusai sholat, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan kurban di halaman masjid. Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian Polres PPU terhadap warga sekitar.

Kehadiran Kapolres dan jajarannya dalam kegiatan keagamaan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang hadir. Mereka menyambut baik sinergi antara Polres PPU dengan masyarakat, dan berharap hubungan yang baik ini dapat terus terjaga.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta suasana yang harmonis dan kondusif di wilayah Penajam Paser Utara, serta semakin memperkuat tali silaturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat.

( ARYA RUSDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"