Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 19 Juni 2024

Koramil Kanigaran Kawal Penyaluran Bantuan Untuk Anak Stunting

Probolinggo, SNN.com - Anggota Koramil 0820/01 Kanigaran, Sertu Hasbul Halili melakukan pengawalan dan pendampingan dalam penyerahan bantuan daging kurban dan multivitamin untuk anak stunting oleh Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis.

Sertu Hasbul Holili mengatakan, untuk penerima manfaat dalam penyerahan bantuan tersebut berlokasi di RT 01 RW 10 Kelurahan Kebonsari kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

"Turut mendampingi Pj Wali Kota dalam penyerahan tersebut diantara nya Sekda, Dinas Kesehatan, camat, lurah serta kader," kata Sertu Hasbul Halili, Rabu (19/6).

Ia menambahkan, kegiatan ini memiliki bermacam manfaat dan tujuan yang diantaranya adalah memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak penderita stunting. 

"Ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial terhadap anak-anak penderita stunting dan sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam hal mengentaskan dan menekan angka stunting," ujarnya.

Lebih lanjut anggota murah senyum ini menegaskan, stunting bukan sekedar gagal tumbuh tapi lebih mengkhawatirkan adalah terhambatnya perkembangan otak pada anak balita sehingga wajib bagi kita semua untuk mengentaskannya untuk menciptakan generasi emas di 2045.

"Pemerintah daerah memiliki peran penting dalam penanggulangan stunting dan tentunya mereka telah  berkoordinasi, berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait," ungkapnya.

Sementara penerima manfaat yang meminta identitas untuk tidak di publikasikan menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Probolinggo. " Terimakash atas bantuan daging dan vitamin yang telah diberikan, tentunya ini sangat bermanfaat bagi anak kami,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"