Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 01 Juni 2024

Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila, Bupati Aru Ajak Seluruh Komponen Bangsa Bahu Membahu Membumikan Nilai-Nilai Pancasila ke Dalam Setiap Aspek Kehidupan

Kepulauan Aru, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku menggelar upacara pengibaran sang saka merah putih dalam rangka memperingati Hari Pancasila Tahun 2024.

Pelaksanaan upacara dipimpin langsung Bupati Kepulauan Aru, dr.Johan Gonga di Lapangan Yos Soedarso Dobo Jl. Ali Moertopo Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru, Sabtu (1/6/2024), Pukul 08.35 WIT.

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com, dalam suasana sukacita , Bupati dua periode yang murah senyum itu mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Sebab, sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar," ucap Johan Gonga.

Ia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

"Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” tutup Johan Gonga.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"