Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 11 Juni 2024

Polres Nganjuk Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah dan Vaksinasi Influenza dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78

Nganjuk, SNN.com - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad , S.H., S.I.K, M.Si., bersama anggota polres dan polsek serta anggota Bhanyangkari Cabang Nganjuk menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dan Vaksinasi Influenza dalam rangka menyambut  HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang, Kamis (11/06/2024).

Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dan Vaksinasi Influenza yang dilaksanakan di aula Tantya Sudhirajati  Polres Nganjuk juga diikuti oleh anggota Kodim 0810/Nganjuk, Anggota Rumkit Bhayangkara, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Nganjuk. 

AKBP Muhammad, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya dalam hal ketersediaan darah di PMI serta pencegahan penyakit melalui vaksinasi influenza. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap, dengan adanya donor darah ini, kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Nganjuk dapat terpenuhi. Selain itu, vaksinasi influenza diharapkan dapat mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan masyarakat," ujar Kapolres.

Tidak lupa AKBP Muhammad mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres, Kodim 0810/Nganjuk, Bhayangkari, serta semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini dan berharap kerjasama dan kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat terus berlanjut di masa mendatang.

Kasidokkes Polres Nganjuk Bripka Sunarto mengungkapkan sebanyak 150 peserta yang turut berpartisipasi dengan mendaftarkan diri untuk donor darah dan mendapatkan vaksinasi influenza. Tidak hanya itu Sidokkes Polres Nganjuk juga menyediakan periksa gigi secara gratis bagi yang menginginkan. 

“Kami juga menyediakan layanan pemeriksaan gigi gratis bagi peserta yang menginginkan agar peserta mendapatkan akses konsultasi dari dokter ahli untuk selanjutnya mendapatkan penanganan lebih lanjut bagi yang membutuhkan. (Sunardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"