Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 01 Juni 2024

Tumbuhkan Semangat Juang Prajurit dalam Mengenang Sejarah Leluhur. Kodim 0812 Lamongan gelar Ziarah

Lamongan, SNN.com - Siapa yang tak kenal dengan Gajah Mada, Mahapatih Majapahit yang terkenal dengan sumpah palapa itu. Bahkan, kisah kisah heroik Sang Mahapatih sudah melegenda seantero Negeri. Konon, Joko Modo (nama kecil Gajah Mada) menghabiskan masa kecilnya di Kabupaten Lamongan. Antara lain  di situs Sitinggil yang ada di Kecamatan Modo. Bahkan, menurut cerita Rakyat yang beredar luas, makan Ibunda Gajah Mada yaitu Nyai Andong Sari juga dimakamkan di Lamongan.

Untuk itu,dalam rangka menumbuhkan semangat juang Prajurit Kodim 0812 dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, segenap Anggota TNI Personil Kodim 0812/Lamongan yang baru,melaksanakan tradisi satuan dengan menggelar ziarah ke makam tokoh Ksatria dan Leluhur yang berada di kabupaten Lamongan. Tepatnya di makan Nyai Andong Sari yang berada di Gunung Ratu Dusun Cancing Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang dan di Petilasan Setinggil yang berada di Dusun Bendo Desa Mojorejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan, Jumat (31/05/2024).

"Hal ini dilakukan Kodim 0812 Lamongan kepada Anggota yang baru masuk satuan Kodim 0812 Lamongan untuk menumbuhkan semangat juang dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta agar mengetahui sejarah yang berada di Kabupaten Lamongan" ungkap Pgs kepala Staf Kodim 0812 Lamongan (Kasdim), Mayor Inf Madelan saat mendampingi tradisi Ziarah tabur bunga di petilasan makam leluhur di makam gunung ratu Ngimbang.

Sementara itu, ditempat terpisah, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa tradisi ini akan dilakukan setiap ada Anggota TNI yang akan berdinas di Kodim 0812/Lamongan.

"Dengan melaksanakan ziarah dan tabur bung di Makam tokoh Ksatria dan Leluhur, Kami berharap akan bisa menambah semangat Prajurit Kodim 0812/Lamongan dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara" ujar Dandim. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"