Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 14 Juni 2024

Cegah Bullying, Babinsa 0812/15 Karanggeneng Berikan Pembinaan dan Penyuluhan ke Sekolah

Lamongan, SNN.com - Bullying merupakan tindakan yang pada dasarnya memiliki ancaman pidana hukum. Dampak yang ditimbulkan karena bullying ini bisa berakibat fatal. Mulai trauma psikis bahkan sampai berujung maut.

Menyadari akan buruknya dampak bullying di kalangan Sekolah, Kodim 0812/Lamongan melalui Babinsa Koramil 0812/15 Karanggeneng melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) ke Sekolah untuk mengingatkan kepada guru, Murid hingga Staf untuk tidak melakukan tindakan bullying dan menghindari tindakan kekerasan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 0812/15 Karanggeneng,Serma Wardoyo yang memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait dampak bullying kepada Siswa-Siswi MI Al-Mukhlisin Desa Banjarmadu Kecamatan Karanggeneng,Jumat (14/06/2024).

Di hadapan para Siswa, Babinsa secara aktif menyampaikan agar menghindari bullying dalam bentuk apapun.Baik berupa ejekan apalagi bullying dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal dan berujung pidana sehingga bisa merugikan diri sendiri, korban dan juga pihak sekolah.

“Mari bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan memastikan tidak terjadi tindakan kekerasan dan bullying di lingkungan sekolah khususnya di MI Al-Mukhlisin ini. Kuncinya adalah sesama teman kita harus saling menghormati dan menghargai,” himbau Serma Wardoyo di hadapan para Siswa.

Selain itu, Babinsa Serma Wardoyo juga mengingatkan kepada para Guru untuk mengawasi anak didiknya terkait tindakan bullying dan kekerasan.Sehingga hal hal yang tidak diinginkan dapat dicegah dan diminimalisir.

"Saya harap kepada Bapak Ibu Guru agar terus berperan aktif dalam mengawasi Anak didiknya. Dengan demikian, dapat mencegah tindakan yang tidak kita inginkan. Karena peran Ibu Bapak Guru sangatlah penting dalam mengawasi dan membimbing Siswa Siswi di Sekolah" Pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala MI Al-Mukhlisin Desa Banjarmadu, ibu Masriah mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 0812/15 Karanggeneng yang peduli dan berkenan memberikan bimbingan serta penyuluhan kepada anak didiknya khususnya dalam mencegah terjadianya perundungan atau bullying yang marak terjadi.(Pendim 0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"