Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 14 Juni 2024

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Lumajang Beri Edukasi Lalu Lintas kepada Murid TK

Lumajang, SNN.com - Satlantas Polres Lumajang memberikan edukasi pengenalan rambu - rambu lalu lintas dan Kamseltibcar Lantas kepada siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 23 Lumajang, Jumat (14/6/2024).

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Anak-anak diperkenalkan mengenai tugas-tugas polisi serta mengedukasi agar tumbuh kebanggaan terhadap Polri sehingga mereka tidak takut dengan sosok polisi.

“Pengenalan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta pengenalan pentingnya penggunaan helm pada diri anak-anak. Ini semua untuk memupuk kesadaran tertib berlalu lintas sejak usia dini,” ungkapnya.

Lanjut AKP Suwarno, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapan agar para murid TK Bhayangkari 23 bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk dirinya dan menjadi cerminan di lingkungan sekolah dan juga dalam keluarganya.

"Kami berharap dapat meningkatkan profil Polri sebagai pelindung dan pengayom bagi anak-anak di masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Anak tidak hanya memberikan pengetahuan terkait lalu lintas, pengenalan rambu rambu lalu lintas namun juga bertujuan untuk melatih rasa percaya diri anak-anak dengan mengajak mereka untuk berinteraksi dan tampil di depan kelas.

"Berbagai metode yang menyenangkan dan edukatif digunakan untuk mendekatkan materi lalu lintas kepada anak-anak, seperti permainan, demonstrasi, dan penyampaian cerita pendek tentang keselamatan di jalan raya," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"