Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 16 Juni 2024

Lantamal IX Ambon Buka Pendaftaran Caba dan Cata TNI AL Gelombang II TA. 2024

Kepulauan Aru, SNN.com - TNI AL Lantamal IX Ambon memberikan kesempatan seluas - luasnya kepada pemuda pemudi terbaik Maluku untuk dididik menjadi Calon Bintara (Caba) PK. Pria dan Wanita, serta Calon Tamtama (Cata) TNI AL gelombang II Tahun Anggaran (T.A.) 2024.

Pendaftaran secara online dan mengisi formulir pendaftaran melalui internet dibuka mulai tanggal 8 Juli sampai dengan 7 Agustus 2024 melalui alamat website al.rekrutmen-tni.mil.id.

Sedangkan untuk validasi/daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli sampa dengan 7 Agustus 2024 di Lantamal IX Ambon.

"Segera siapkan diri anda untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut. Jalesveva Jayamahe, di lautan kita jaya," ungkap Danlantamal Ambon, Brigjen TNI (Marinir) Dr. Said Latuconsina, MM. MT. M.Tr Opsla, Sabtu (15/6/2024).

Untuk persyaratan bagi pendaftar Caba dan Cata TNI AL diantaranya warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI tahun 1945. Lalu, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polres setempat.

Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL dengan tinggi badan minimal 163 cm untuk pria dan minimal 157 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang, serta harus sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, serta memiliki kartu BPJS atau sejenisnya.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"