Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 16 Juni 2024

Pelepasan Pita dan Pemasangan Baret Tandai Penutupan Diklatsar SMA Panca Marga. Ini Pesan Dandim 0812 Lamongan

Lamongan, SNN.com - Satuan Teritorial TNI Angkatan Darat merupakan ujung tombak satuan TNI AD yang mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan pembinaan bidang Teritorial pada aspek darat. Sehingga akan mewujudkan Ruang Alat dan Kondisi juang dalam sistem pertahanan Negara yang kuat, dinamis dan efisien.

Untuk itu, Kodim 0812/Lamongan secara konsisten dan berkesinambungan senantiasa memberikan pelatihan dan pembinaan dengan membekali berbagai keterampilan kepada generasi muda Bangsa. Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Kodim 0812/Lamongan pada saat memberikan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) kepada Siswa Siswi SMA Panca Marga yang diselenggarakan di Makodim 0812/Lamongan, Minggu (16/06/2024).

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari terhitung hari Sabtu kemarin, Anggota Kodim 0812/Lamongan memberikan berbagai pengetahuan dan keterampilan kepada Siswa Siswi SMA Panca Marga Lamongan. Antara lain Wawasan Kebangsaan, PBB, pengetahuan persenjataan, ilmu medan dan cara menggunakan kompas.

Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan pada saat penutupan Diklatsar bahwa tujuan dilaksanakannya Diklatsar ini untuk membentuk karakter,kedisiplinan serta menanamkan semangat juang dan rasa cinta terhadap tanah air.

"Kami berharap dengan diadakannya Diklatsar kepada generasi muda ini akan dapat membentuk karakter yang kuat dan menanamkan kedisiplinan" ujarnya.

Orang nomor satu di Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., itu juga menambahkan bahwa generasi muda adalah masa depan Bangsa sehingga perlu membekalinya dengan pengetahuan dan keterampilan yang positif.

"Kami fokuskan pada beberapa materi untuk melatih mental dan kedisiplinan antara lain Wawasan Kebangsaan dan pelatihan baris berbaris. Sedangkan untuk keterampilan khusus untuk menambah pengetahuan yaitu pengetahuan tentang karakteristik senjata hingga bongkar pasang senjata. Pengetahuan Ilmu medan sampai dengan cara pengoperasionalan kompas" pungkasnya.

Sementara itu, Eko Suprayogi  selaku Pembina Resimen SMA Panca Marga Lamongan mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0812/Lamongan yang secara rutin melaksanakan pembinaan kepada Siswa Siswi SMA Panca Marga Lamongan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Komandan beserta seluruh Jajaran Kodim 0812/Lamongan yang secara terus menerus memberikan pembinaan kepada anak didik kami. Kami berharap bekal yang diberikan akan bermanfaat buat generasi muda kita" ujarnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"