Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 09 Juni 2024

Permudah Akses Pertanian, Babinsa dan Warga Gotong Royong Dalam Pemadatan Jalan

Lamongan, SNN.com - Tugas utama seorang Babinsa adalah untuk menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi juang yang baik di saat damai agar nantinya siap apabila sewaktu waktu terjadi invasi dari pihak asing. Karena memang sistem pertahanan Indonesia adalah sistem pertahanan rakyat semesta, dimana seluruh lapisan masyarakat disiapkan untuk menghadapi ancaman ancaman yang bisa mengganggu stabilitas dan pertahanan Nasional.

Oleh karena itu, Babinsa mempunyai tugas untuk selalu hadir dan bisa diterima di masyarakat binaannya. Salah satu cara adalah dengan senantiasa berbaur dengan masyarakat. Seperti halnya yang terlihat Anggota TNI khususnya Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk, Kodim 0812/Lamongan bersama Masyarakat Desa Talunrejo Kecamatan Bluluk bergotong-royong melaksanakan Program "Padat Karya Tunai Desa" pemadatan jalan guna memperlancar aktivitas pertanian masyarakat Desa Talunrejo Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan, Minggu (09/06/2024).

Kegiatan karya bakti ini merupakan program dari Desa dengan sasaran pemadatan jalan usaha tani yang merupakan akses utama persawahan di Desa Talunrejo.

Menurut Kepala Desa Talunrejo, Sutikno bahwa perbaikan jalan ini merupakan jalan alternatif dan juga sebagai jalan usaha tani yang dapat memperlancar proses pendistribusian hasil panen para Petani.

"Alhamdulillah semua tidak ada kendala dan hari ini kita dibantu oleh Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk bersama Warga Desa Talunrejo sehingga proses pemadatan jalan sawah berjalan baik" ucapnya.
Di Lokasi yang sama terlihat Babinsa Sertu Subeki bahu membahu dengan Warga. Dirinya menuturkan bahwa Babinsa akan selalu hadir di tengah warga. 

"Saya selaku Babinsa,akan selalu hadir di tengah warga guna membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat. Apalagi di kegiatan kegiatan seperti ini." Tuturnya.

Sementara itu, Danramil 0812/07 Bluluk, Lettu Inf Yoto menambahkan bahwa Babinsa akan selalu hadir di setiap kesulitan rakyat, agar TNI selalu bermanfaat bagi Masyarakat. 

"Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini sangat bagus untuk mengembangkan hubungan yang humanis antara TNI AD dengan masyarkat" Pungkasnya ( Pendim 0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"