Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 07 Juni 2024

Sebanyak 26 KPM di Desa Alun Alun Terima BLT DD Bulan Mei dan Juni Tahun 2024

Lumajang, SNN.com - Pemerintah Desa  alun alun Kecamatan ranuyoso, Kabupaten lumajang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dimana Dana Desa yang disalurkan merupakan  tahap dua periode Mei dan Juni Tahun Anggaran 2024. Penyerahan dana desa dilakukan di kantor Desa alun alun Jum at 06/07/2024

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu. Dalam kegiatan pembagian BLT DD ini turut hadir Camat ranuyoso Masruhin ,S.sos. Kasipem slamet, serta seluruh Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, dan Pendamping Desa
Camat masruhin berpesan kepada masyarakat yang menerima BLT untuk menggunakan bantuan tersebut secara bijak. Beliau menekankan bahwa BLT DD bertujuan untuk membantu masyarakat miskin dan rentan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Uang ini bukan untuk dihambur-hamburkan, tapi dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari," ucap masruhin S,sos.

Camat, dalam kesepakatan itu juga mengingatkan agar masyarakat tidak menggunakan BLT untuk membeli barang-barang yang tidak bermanfaat. Seperti rokok, perhiasan, handphone dan kebutuhan sekunder lainnya.

"Dikarenakan penerima BLT dd ini tidak keseluruhan masyarakat yang menerima, Saya berharap kepada para penerima untuk selalu menjaga perasaan masyarakat lain dengan cara tidak melakukan tindakan yang membuat masyarakat lain merasa iri dan tetaplah menjaga kekompakan di dalam kehidupan sehari-hari" kata masruhin S,sos

Kemudian kades desa Alun alun H. Dulhanan, berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Kami sangat berharap kepada masyarakat dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, "tambahnya.

Lanjut Kades mengatakan untuk penerima BLT DD tahun ini berjumlah 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan pada hari ini diserahkan periode bulan Mei dan Juni.

"Hari ini kita menyerahkan periode bulan Mei dan Juni dengan jumlah Rp.600.000," tutup Kades. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"