Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 17 Juni 2024

Kompak Bersama Forkopimda, Dandim 0812/Lamongan Berangkatkan Pawai Takbir Keliling

Lamongan, SNN.com - Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., bersama Forkopimda Lamongan, secara resmi melepas pawai takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 H, di Depan Masjid Agung Lamongan, Minggu (16/06/2024).

Pemberangkatan takbir keliling Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H di mulai dari depan Masjid Agung Lamongan Jl. Kh. Hasyim Asy'ari, Jl. A. Yani - Jl. Lamongrejo - Jl. Dr. Wahidin - Jl. Soewoko -  Jl. Sumargo - Jl. Sunan Drajad - Jl. Andan Wangi - Jl. Basuki Rahmad - Jl. Sunan Giri - Jl. Kusuma Bangsa - Jl. Andansari - Jl. Basuki Rahmad finish Jl. Kh. Hasyim Asy'ari.

Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA.,M.Ek., mengatakan bahwa momemtum Hari Raya Idul Adha selayaknya dijadikan untuk memperbaiki diri, rela berkorban dan memperkuat semangat gotong royong 

"Di momen Idul Adha ini,marilah kita semua berusaha menjadi insan hamba Allah yang mampu berkorban dan berbagi dengan sesama. Dengan adanya takbir keliling ini juga menjadi simbol kebahagaiaan umat Muslim di Kabupaten Lamongan menyongsong Idul Adha" ujar Bupati.

Sementara itu,Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., pada saat mendampingi Forkopimda menyampaikan bahwa ini adalah suatu bentuk kebahagian untuk menyongsong Hari Raya Idul Adha yang  merupakan 'Hari Raya Kedua' bagi Umat Muslim.

"Saya berpesan agar para Peserta berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan ini, jangan saling mendahului dan ikuti aturan yang telah dibuat oleh pihak panitia,"Ucap Dandim.

Lebih lanjut beliau menghimbau kepada Panitia termasuk kepada Personil Pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik dan humanis.

"Mari kita berikan pelayanan terbaik kita kepada masyarakat dengan memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada peserta takbir keliling, hingga acara selesai,"imbuh Dandim.

Di akhir penyampaiannya, Beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah mendesain kegiatan ini sehingga terlihat lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Menjadi perhatian dan harapan kita semua agar kegiatan takbir keliling ini dapat terlaksana dengan baik," pungkas Dandim. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"