Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 11 Juni 2024

Polda Kaltim Ikuti Dialog Publik Virtual Bersama Divhumas Polri

BALIKPAPAN, SNN.com - Polda Kaltim mengikuti Dialog Publik secara virtual bersama Divhumas Polri yang bertempat di Rupatama Polda Kaltim.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., Perwakilan Pamen dan Pama Satker Polda Kaltim, serta Perwakilan BEM Universitas Balikpapan, BEM Politeknik Balikpapan, BEM STT Migas, BEM ITK Balikpapan. Senin (10/06/24).

Dengan mengusung tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas,” kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat wawasan kebangsaan di kalangan anggota Polri serta akademika. Acara ini juga menjadi ajang diskusi penting dalam rangka mewujudkan Polri yang presisi menuju Indonesia Emas.

Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D., selaku Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, menyampaikan bahwa Pancasila merupakan pandangan dunia yang selaras dengan keragaman dan universalitas, yang tidak terpengaruh oleh konflik global, Pancasila adalah seperangkat pemikiran dan keyakinan yang bersumber pada nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Ditempat tepisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., menekankan pentingnya wawasan kebangsaan dan berharap kepada setiap anggota Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara.

Dialog publik ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya membangun Polri yang lebih modern dan profesional, serta siap menghadapi tantangan di masa depan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 ( ARYA RUSDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"