Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 18 Juni 2024

Wakapolres Berau Hadiri Pelepasan Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H

TANJUNG REDEB, SNN.com - Wakapolres Berau Kompol Komank Adhi Andhika, SE, S.I.K, turut serta dalam kegiatan pelepasan Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H yang berlangsung di depan Rumah Jabatan Bupati Berau, Jl. Cendana, Kelurahan Gayam, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Acara ini dimulai pukul 20.00 WITA dan dihadiri oleh sekitar 50 orang tamu undangan serta ratusan peserta pawai, Minggu (17/6/2024)

Acara pelepasan Pawai Takbiran ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting daerah, termasuk Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd, Wakil Bupati Berau H. Gamalis, SE, Kejari R. Hari Wibowo, SH, MH, Dandim 0902/Bru Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, S.IP, Dan Skadron-13/ABY Letkol CPN Hadi Prayitno, dan sejumlah pejabat lainnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan shalawat dan gema takbir, dilanjutkan dengan pembukaan, pembacaan doa, laporan dari Patwal Polres Berau, dan sambutan dari Bupati Berau. Dalam sambutannya, Bupati Berau mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, dan kebersamaan yang diajarkan dalam perayaan Idul Adha. Beliau juga menyampaikan harapan agar momen ini menjadi titik balik untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

Pawai Takbiran dilepas oleh Bupati Berau dan diikuti oleh sekitar 500 peserta yang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam. Pawai melintasi rute yang dimulai dari Jl. Cendana, melewati Jl. APT. Pranoto, Jl. S.A. Maulana, Jl. Jend Sudirman, dan beberapa jalan utama lainnya di Tanjung Redeb, sebelum akhirnya kembali ke Jl. APT. Pranoto.

Acara yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Agama Islam (PHBI) Kabupaten Berau ini bertujuan untuk menyemarakkan perayaan Idul Adha di kota Tanjung Redeb dan mempererat tali silaturahmi antar umat Islam di daerah tersebut. Pawai berakhir dengan aman dan lancar pada pukul 22.15 Wita.

Dalam catatan panitia, pawai kali ini melibatkan 50 unit kendaraan roda empat dan 350 unit kendaraan roda dua, yang semuanya dilengkapi dengan sound system untuk mengumandangkan takbir di sepanjang rute pawai.

Kompol Komank Adhi Andhika mengapresiasi antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini, serta mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Berau.

( ARYA RUSDI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"