Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 05 April 2024

Jelang Hari Raya Idulfitri, Bupati Aru Johan Gonga Resmi Buka Pasar Murah

Kepulauan Aru, SNN.com - Menjelang hari raya Idulfitri 1445 Hijiriah, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Aru membuka Pasar murah, bertempat di Lapangan Yos Sudarso Dobo, Kamis 04/04/24. 

Pasar murah dibuka secara resmi oleh Bupati Aru, dr. Johan Gonga, dan turut hadir, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Dwi Bakthiar Rivai SIK M.H. bersama ibu. DanLanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetyo Agus Hariadi D.E., M.Tr, bersama ibu. Dansupdenpom Persiapan Aru . Kapten CPM ( K ) Wanunu Adam. Danramil 1503-03/Dobo, Kapten Inf. Dody Masaoy. bersama ibu. Kadis Perindag bersama jajaran. Para distributor Bahan pangan, dan tamu undangan lainnya.

Bupati, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Aru, bersama jajarannya, dalam memfasilitasi program dan kegiatan operasi khusus Pasar Murah, yang berlangsung mulai dari tanggal 04 sampai dengan 06 April 2024, di lapangan Yos Sudarso Dobo. 

Dalam sambutannya, Gonga mengajak seluruh warga untuk saling berbagi kasih dan menebar kedamaian di bulan yang suci ini dalam pelayanan kepada masyarakat. 

“Bagi yang membutuhkan, dan juga sebagai media mencari pahala dan kebajikan di bulan yang suci ini, mari kita berbagi kasih dan menebar kedamaian dalam pelayanan kepada masyarakat, yang pada gilirannya dapat membantu ekonomi masyarakat banyak”. Ajak Bupati Gonga. 

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para Distributor yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Pasar Murah, dengan harapan, Pasar murah yang diselenggarakan dapat membantu mengurangi beban masyarakat menjelang hari raya Idulfitri tahun 2024.  

“Terkait keterlibatan para distributor demi suksesnya pelaksanaan pasar murah ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus. Besar harapan kami, semoga penyelenggaraan Pasar Murah ini, akan mengurangi beban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2024”. Harapnya. 

Kita sadari bersama, lanjutnya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan ditengah konteks resesi ekonomi global yang sangat berdampak pada perekonomian di indonesia dan tentunya berpengaruh ke semua wilayah termasuk kita. Namun melalui kegiatan ini saya berharap kita mau berbagi hidup dengan sesama kita khususnya saudara-saudaraku umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul fitri 1 syawal 1445 hidjriah tahun 2024”. Harapnya lagi. 

Dikatakan, Pasar murah dalam rangka perayaan Idul fitri, hendaklah dijadikan sebagai media komunikasi, transaksi, dan interaksi yang harmonis dalam rasa kebersamaan dan sepenanggungan "orang basudara" di bumi jargaria sarkwarisa. Sebab dengan kebersamaan dalam tali persaudaraan tersebut akan memberikan kontribusi besar bagi penyelenggaraan pelayanan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru tercinta. 

Atas nama Pemerintah Daerah, bupati sangat mengharapkan agar kegiatan seperti ini bukan hanya selebrasi sosial belaka yang hanya mengimplementasikan program dan kegiatan tahunan pemerintah, tetapi nilai yang lebih diutamakan dalam pelaksanaan kegiatan adalah nilai berbagi kepada sesama.

Disebutkan, Penyelenggaraan Pasar Murah Jelang Hari Raya Idulfitri di ikuti oleh Para Distributor pengguna jasa angkutan Tol Laut dengan subsidi pemerintah Daerah 10% untuk barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, telur, daging ayam dan daging sapi, cabe dan lain-lain. (Moses) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"