Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 29 April 2024

Resmi, Kader Demokrat Maju Di Pilkada Kubar 2024. Samsudin: Membangun Kubar Adalah Prioritas

Kutai Barat SNN.com - Samsudin Nur, ia merupakan putra mantan kepala desa/petinggi kampung Bohoq kecamatan Barong Tongkok kabupaten Kutai Barat (Kubar) resmi mendaftar ke Partai Demokrat Kubar.

Hal itu di tandai dengan kedatangannya untuk mengembalikan berkas sebagai peserta pilkada mendatang berlangsung di sekretariat DPC Partai Demokrat Simpang Raya kelurahan Barong Tongkok.

Samsudin Nur, sendiri di gadang - gadangkan menjadi calon kuat dari partai Demokrat sebagai kandidat  yang ikut bertarung di Pilkada kabupaten Kutai Barat tahun 2024.

Samsudin Nur saat di DPC Demokrat di dampingi pengurus partai Demokrat yakni wakil sekretaris 1, Alfian U Lihawa (Bang Boy), ketua OKK Sulio dan sejumlah tim Samsudin.

Meski begitu, sosok Samsudin tersebut belum di ketahui secara pasti apakah dirinya mencalonkan sebagai balon bupati atau balon wakil Bupati Kutai Barat.

Kepada awak media, Samsudin membeberkan tekad bulatnya maju sebagai peserta pilkada 2024.

Samsudin mengatakan, niatnya mencalonkan diri semata untuk membangun daerahnya  sendiri.

"Sebagai putra daerah tentu saya merasa terpanggil untuk memberikan yang terbaik bagi daerah saya, " tutur Samsudin kepada wartawan, Senin (29/04/2024) siang.

Di tanya terkait partai apa saja yang mengusung dirinya maju sebagai kandidat di pilkada mendatang.

Samsudin mengaku ada beberapa partai politik yang sudah terjalin komunikasi dengan baik.

"Ya saya dan teman-teman parpol sudah menjalin komunikasi dan alhamdulilah di sambut baik, " katanya.

Tak hanya itu, Samsudin pria kelahiran 3 Oktober 1979 ini mengaku sudah mendapat rekomendasi dari DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur dan DPP agar maju di Pilkada serentak.
Selain mendapat rekomendasi khusus dari DPP Partai Demokrat, Samsudin juga telah menerima tugas baru agar menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh di Kutai Barat.

Hal senada juga di sampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Barat, Noratim mengatakan bahwa dirinya berkomitmen akan bekerja keras untuk memenangkan Samsudin Nur di Pilkada serentak.

Di ketahui, ternyata Samsudin Nur merupakan kader partai Demokrat sendiri, menurut sejarah, Samsudin adalah anak dari almarhum Sulaiman mantan kepala kampung Bohoq dua periode hingga akhir hayatnya.

Selain itu, almarhum Sulaiman (ayah Samsudin Nur) merupakan tokoh besar dan salah satu pendiri Partai Demokrat di Kutai Barat.

Samsudin mengatakan bahwa ibu nya adalah orang kampung Empas dan Muara Bunyut, sedangkan ayah dan kakeknya asal kampung Bohoq dan Benuaq Eheng.

Samsudin Nur merupakan pengusaha terbilang sukses di Samarinda.

Usai acara pengembalian berkas terkait pencalonan dirinya di DPC Partai Demokrat, pengurus Demokrat dan sejumlah wartawan makan bersama di rumah makan Wong Solo Barong Tongkok.

Kemudian di lanjutkan silaturahmi di rumah kediaman Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kutai Barat.

Dalam perbincangan silaturahmi dengan PC NU Kubar, Samsudin Nur di sambut hangat serta di doa kan seluruh pengurus NU semoga Allah SWT mengabulkan niat serta hajat Samsudin Nur dalam mengikuti kontestasi pilkada 2024.

Reporter : Johansyah 
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"