Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 23 April 2024

Kodim 0812/Lamongan Gelar Rakor Program Pompanisasi Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Lamongan

Lamongan, SNN.com - Kodim 0812/Lamongan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Program pompanisasi bersama Dinas Pertanian Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Makodim 0812/Lamongan, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.,beserta Jajaran Perwira Kodim 0812/Lamongan dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lamongan, Selasa (23/04/2024).

Rakor ini menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan dalam bidang pertanian untuk berkoordinasi dan menyamakan langkah dalam mengimplementasikan Program pompanisasi di wilayah Kabupaten Lamongan. 

Dalam hal ini Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menyatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya bersama dalam mengoptimalkan pertanian di wilayah tersebut.Menurut Letkol Wira, kegiatan pompanisasi memiliki peran penting dalam peningkatan produktivitas pertanian.

“Pompanisasi menjadi salah satu strategi yang dapat mempercepat proses irigasi, sehingga dapat mendukung pertumbuhan tanaman secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Pertanian mengatakan bahwa kerjasama dengan Kodim 0812/Lamongan sangatlah penting dalam mencapai tujuan bersama dalam pengembangan pertanian yang berkelanjutan.

“Melalui sinergi ini, diharapkan dapat tercipta sistem pertanian yang lebih efisien dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian menambahkan komitmennya dalam mendukung pelaksanaan Program pompanisasi. Mereka berjanji akan melakukan koordinasi yang lebih intensif dengan Kodim 0812/Lamongan guna memastikan kelancaran pelaksanaan program tersebut.

Rakor ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menyatukan visi dan langkah-langkah strategis dalam menghadirkan pertanian yang lebih maju dan berkelanjutan di Kabupaten Lamongan. Semangat kolaborasi antara Kodim 0812/Lamongan dengan berbagai stakeholder diyakini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kemajuan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Lamongan. (pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"