Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 21 April 2024

Polsek Sugio gelar Patroli Kota Presisi (PKP) Dialogis Cegah dan Antisipasi Curanmor

Lamongan, SNN.com - Personel Polsek Sugio Polres Lamongan menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam menjaga kamtibmas dan mencegah tindak kriminal di wilayah Hukumnya, dengan melaksanakan kegiatan Patroli Kota Presisi (PKP) dialogis cegah dan antisipasi curanmor serta sambang warga guna menyampaikan pesan kamtibmas supaya meningkatkan kewaspadaan dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing-masing, Minggu (21/04/2024).

Pada kesempatan kali ini tampak terlihat Aipda Mawan HS dan Brigpol S Ashari mengingatkan warga yang sedang duduk santai agar selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal, seperti pencurian. 

Beliau juga menghimbau warga untuk memastikan pintu dan jendela rumah mereka terkunci dengan benar saat mereka meninggalkan rumah serta bagi warga yang memiliki kendaraan bermotor agar selalu mengunci ganda kendaraan mereka untuk menghindari aksi curanmor.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, juga mendengarkan keluhan dan masukan dari warga terkait situasi kamtibmas di lingkungannya, dan Kami Personel Polsek Sugio siap membantu menyelesaikan permasalahan yang ada dengan menempuh jalur mediasi terlebih dahulu sebelum membawa masalah ke ranah hukum, ”Terang Aipda Mawan HS.

Di tempat terpisah Kapolsek Sugio AKP M. Lukman, SH, MH, menerangkan bahwa Kegiatan patroli dan sambang tersebut merupakan salah satu upaya Polri dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Dengan menjalin komunikasi yang terbuka dan menyampaikan pesan kamtibmas secara langsung dapat meningkatkan kesadaran masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semuanya, ”Pungkas Kapolsek. (Isnandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"