Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 27 April 2024

Dukung ketahanan pangan nasional, Babinsa Kodim 0812/Lamongan Terjun Langsung Bantu Petani tanam padi

Lamongan, SNN.com - Mendukung program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan nasional, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk melaksanakan pendampingan dalam penanaman padi. 

"Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Desa Bluluk Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan demi meningkatkan ketahanan pangan nasional, Jumat (26/04/2024).

Dengan penuh semangat, Babinsa terlihat berjibaku dengan lumpur. Bahkan, Para Babinsa tidak segan turut menanam padi yang biasa disebut dengan istilah "tandur".

Dalam hal ini batuud Koramil 0812/07 Bluluk Pelda Hadi Suprayitno mengatakan bahwa pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan, dengan membantu para Petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat”, katanya.

Pada kesempatan yang berbeda, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menekankan agar para Babinsa melakukan pendampingan bukan hanya saat pelaksanaan panen saja, tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, tanam, perawatan pasca tanam bahkan sampai dengan pelaksanaan panen.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa adalah sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para Petani dalam menciptakan ketahanan pangan. Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat Petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan" ucapnya (Pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"