Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 22 April 2024

Peringati Hari Kartini 124, Ini Amanat Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Peringati hari Kartini ke-124, Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru melakukan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang diselip dalam hari bersejarah Nasional itu,  Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru menggelar HUT ke-8 Posyandu Ikan Pari.

Kegiatan yang berlangsung, Senin (22/04/2024) di kantor Makotis Lanal Aru Jl. Ali Moertopo Kec. Siwalima, Kepulauan Aru dengan melibatkan dinas kesehatan melalui Puskesmas Siwalima mengusung tema “Perempuan Bangkit, Indonesia Maju”.

Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Hevi Rachmawati Prasetiyo salam sambutannya mengucapakan selamat ulang tahun untuk posyandu ikan pari yang ke-8 dan selamat hari kartini pada tanggal 21 April 2024.

"Hari kartini merupakan momentum yang sangat penting dimana kita mengenang jasa dan semangat seorang perempuan besar R.A. Kartini yang telah memberikan kontribusi kepada perempuan dalam perjuangan kesetaraan Gender dan pendidikan di tanah air," ucapnya.

Dikatakan, di era yang semakin berkembang ini kita perlu mengambil inspirasi dari semangat kartini dalam memperjuangkan Hak-hak dan kesetaraan. 

Dimana wanita diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan mengetahui perkembangan global yang lebih baik dimasa depan agar mereka dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat, bansa dan negara.
 
Pada kesempatan itu, dirinya mengucapakan terima kasih kepada seluruh Ibu-ibu Jalasenastri cabang 4 Korcab IX DJA III yang mana telah berupaya membangun dan menjalankan kegiatan posyandu ikan pari setiap bulan.

Selain itu, selalu menjalin kerja sama dengan puskesmas Siwalima dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Ibu jalasenastri adalah wanita hebat, mutiara dalam keluarga, seribu karakter dapat diperankan, sekaligus mendukung tugas suami, itulah mengapa dibalik kesuksesan seorang prajurit AL terdapat sosok wanita hebat, jalasenastri yang senantiasa setia mendampingi," ujar Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru.

Oleh karena itu, marilah kita pro aktif dalam melaksanakan kegiatan posyandu sebagai sarana dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.

"Dengan tujuan utama mencegah angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan dan persalinan serta kita menjadikan hari kartini sebagai momentum untuk memperjuangkan kesetaraan, keadilan dan pendidikan yang merata bagi semua anak bangsa," pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris Lurah Siwalima, Yulistio Subekti mengucapkan banyak terimaksih kepada Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru dan Ibu-ibu tenaga kesehatan Siwalima Dobo, yang telah menyelenggarakan Posyandu Ikan Pari ini.

Sehingga bayi, balita maupun ibu hamil bisa terjaga kesehatannya terutama di RT 003 RW 003 Kelurahan Siwalima.

"Posyandu Ikan Pari Lanal Aru ini tidak di pungut biaya atau gratis, maka dari itu saya mengajak semua masyarakat untuk selalu berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu ini, sehingga bisa terjaga kesehatan pada bayi, balita dan ibu hamil," tuturnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"