Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 25 April 2024

Kasdim 0812 Lamongan Bersama Pemerintah Daerah Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air untuk Tingkatkan Ketahananan Pangan Nasional

Lamongan, SNN.com - Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Lamongan, Bupati lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi MBA.,M.Ek., yang di Wakilkan Sekertaris Dinas ketahanan pangan dan pertanian Ir. Taufandhi Drianto, MM
Pembina tk. I bersama Dandim 0812 Lamongan yang di Wakilkan Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan, Mayor Chb Heroe Goetojo menyerahkan bantuan alsintan berupa alat mesin pertanian pompa air yang diikuti perwakilan Danramil dan Babinsa kepada kelompok tani. Kegiatan tersebut di gelar di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan. Kamis (25/04/2024)

Bantuan ini diserahkan kepada kelompok tani sebagai bagian dari upaya mendukung pasokan air irigasi di lahan pertanian pangan. Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten lamongan, Perwakilan Danramil dan Babinsa, serta kelompok tani mendapatkan bantuan dalam program alsintan pompa air.

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan yang di Wakilkan Sekertaris Dinas pertanian dan ketahanan pangan  Ir. Taufandhi Drianto, MM
Pembina tk. I menyampaikan rasa syukur atas perhatian Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan ini, serta mengusulkan peningkatan alokasi pupuk bersubsidi guna mendukung produktivitas pertanian. 

"Total 67 unit pompa air yang di terima kabupaten Lamongan diserahkan kepada kelompok tani dengan pertahapan dan penyerahan pertama berjumlah 15 pompa air dengan harapan dapat meningkatkan produksi pertanian, terutama pada musim kemarau. Pompa air ini diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) dari 100 menjadi 300, sehingga memberikan manfaat yang signifikan bagi petani dan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Lamongan" ujar Sekertaris Dinas Pertanian dan ketahanan pangan.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goetojo menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah dalam mendukung program nasional untuk meningkatkan ketahanan pangan. 

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan petani dapat lebih mudah mengakses pasokan air irigasi dan mengurangi kesulitan air saat musim kemarau. Semoga kerjasama antara Pemerintah Pusat, TNI, dan Pemerintah Daerah terus berlanjut untuk mendukung pertanian dan kesejahteraan Petani di Kabupaten Lamongan" Ungkap Kasdim. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"