Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 01 April 2024

5 Prajurit Pangkalan TNI AL Aru Naik Pangkat 1 Tingkat

Kepulauan Aru, SNN.com - Sebanyak 5 prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru yang terdiri dari 1 orang Perwira 1 orang Bintara dan 3 orang tamtama mendapatkan kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

Penyematan pangkat satu tingkat lebih tinggi disematkan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Prasetyo Agus Hariadi S.E., M.Tr. Opsla kepada 5 Prajurit TNI AL melalui upacara yang diselenggarakan di dilapangan Upacara Arafuru Mako Lanal Aru Batu Meja, jl. Trikora, Desa Durjela, Kecamaran Pulau-pulau Aru, Senin (1/4/2024) Pukul 08.00 WIT.

Danlanal Letkol Laut (P) Prasetyo Agus Hariadi S.E., M.Tr. Opsla dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh Prajurit Lanal Aru bahwa, kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit merupakan suatu  kebanggaan dan kesejahteraan didalam meniti karier sekaligus merupakan anugerah dan hikmah yang diberikan Allah SWT yang wajar b disyukuri bersama.

Terlebih bagi seorang yang naik pangkat kerena kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit bukan suatu hal yang otomatis, tetapi kenaikan pangkat bagi seorang Prajurit merupakan suatu bentuk usaha, dedikasi, dan keras sehingga layak untuk naik pangkat.

"Nah, bagi yang naik pangkat tentunya secara moral memiliki beban dan tanggungjawab lebih besar dari pangkat yang sebelumnya. Saya berharap, hal ini dapat lebih memacu, memotivasi untuk bekerja keras, cerdas, dan ikhlas guna meningkatkan profesionalisme sesuai tanggung jawab masing-masing," harapnya.

Akhir amanatnya, Perwira menengah TNI AL yang ramah, santun, dan berwibawa ini mengucapkan. Selamat atas kenaikan pangkat kepada ke 5 Prajuritnya yang dihargai kenaikan pangkat satu tingkat.

"Dengan bangga saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat kalian," tutup Danlanal. 

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"