Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 05 April 2024

Melalui Program Jumat Curhat, Dirbinmas Polda Kaltim Minta Masyarakat Bersama-Sama Jaga Keamanan Kaltim

Balikpapan, SNN.com - Kembali mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat melalui program Jumat Curhat, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melalui Direktorat Binmas kali ini menyasar Kelurahan Karang Rejo, Kec.Balikpapan Tengah Kota Balikpapan, Jumat (05/04/24).

Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H, S.I.K, M.H, CPHR., menyampaikan bahwa dirinya hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat guna memberikan solusi. 

Pesan dari Dirbinmas, bagaimana warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, maka masyarakat secara otomatis telah menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Maknanya kita menjaga diri dari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, terlebih orang lain”, ujar Kombes Pol Anggie.

Sementara itu, masyarakat yang mulai melayangkan pertanyaan kepada Dirbinmas, ia meminta pihak kepolisian tetap aktif ditengah aktifitas masyarakat.

“Kami harap pihak kepolisian tetap memberikan perlindungan dan pelayanannya untuk masyarakat khususnya yang ada di daerah Karang Joang ini,” tanya dari salah satu masyarakat yang hadir.

Menanggapi harapan tersebut, Dirbinmas menegaskan bahwa Polri hadir untuk masyarakat, jadi bagaimanapun kondisi dan sejauh apapun jaraknya saat kami dibutuhkan Polisi wajib hadir.

“Saya mengingatkan masyarakat setempat bahwa menjaga ketertiban yang tetap aman dan kondusif adalah tanggung jawab bersama, sehingga Polri tetap butuh dukungan penuh dari bapak-ibu sekalian”, ucap Kombes Pol Anggie.

“Terimakasih pak sudah begitu peduli dan hadir ditengah kami memberikan perlindungan dan pelayanan. Program jumat curhat ini tentu sangat positif karena dengan kegiatan ini kami lebih mudah untuk menyampaikan keluhan kami tanpa harus datang ke kantor polisi,” tutupnya dari warga tersebut.

(Arya Rusdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"