Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 28 Juli 2023

Danlanal Aru Libatkan Anggotanya Dalam Proses Evakuasi 13 Orang ABK KM. Usaha Mandiri

Kepulauan Aru, SNN.com - Peristiwa naas yang menimpa 13 orang ABK KM Usaha Mandiri mendapat perhatian khusus dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla.

Pasalnya, dalam kegiatan evaluasi terhadap 13 ABK KM Usaha Mandiri yang mengalami musibah di perairan Pulau Jedan, Kecamatan Aru Utara Selasa kemarin, perwira menengah TNI AL ini menerjunkan sejumlah anggotanya untuk bergabung dengan Tim SAR.

Proses evakuasi berjalan mulus berkat kerja sama Tim SAR Gabungan.  Kini ke 13 ABK KM Usaha Mandiri telah tiba dengan selamat di Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru pada pukul 12.50 WIT hari ini, Kamis (27/7/2023).

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla menyampaikan, keterlibatan personil Lanal Aru dalam proses evakuasi terhadap ke 13 ABK KM Usaha Mandiri dari Desa Kompane, Kecamatan Aru Utara ke Dobo merupakan wujud kepedulian TNI AL dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

"Ini perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr., Opsla yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista," ucap Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.

Untuk diketahui, unsur SAR yang terlibat dalam proses evakuasi ke 13 ABK KM Usaha Mandiri antara lain :
1) Personel Lanal Aru. 
2) Personel Polres Kepulauan Aru. 
3) Personel Pol Airud Polres Kepulauan Aru. 
4) Personel Basarnas Kepulauan Aru.                    
Berikut  Identitas ABK KM. Usaha Mandiri :  
1. Tiau Peng 
2. Iwan Priyono
3. Oktariawan
4. Irwan
5. Robi Putut
6. Syamsul Hadi. 
7. Tai Bun Hok
8. Iskandar
9. Normansyah
10. Markat
11. Andika Andi Pratama
12. Marsion Lombilatu
13. Muhamad Ramdani

Saat ini 13 Orang ABK KM. Usaha Mandiri berada di kediaman Bapak David Simanjuntak sambil menunggu panggilan dari Polres Kepulauan Aru.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"