Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 26 Juli 2023

Upaya Penyelamatan Ekosistem Khususnya Menjaga Ketersediaan Air Dalam Tanah. Babinsa Talunrejo Ajak Warga Lakukan Penghijauan

Lamongan, SNN.com - Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Sertu Subkhi , mengajak warga untuk peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon kelengkeng dan apokat di sepanjang jalan yang ada di Dusun Talunrejo Desa Bluluk, Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan. Rabu (26/07/2023).

“Bersama warga masyarakat, kami melakukan gotong-royong menanam bibit pohon kelengkeng dan apokat, di sepanjang jalan kampung,” kata Sertu Subkhi.

Menurutnya penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia

“Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan dan mengurangi polusi udara, tanaman tersebut juga dapat diambil buahnya,” imbuhnya.

Sementara itu Danramil 0812/07 Bluluk  Kapten Cba Sahuri mengatakan, penanaman pohon ini merupakan upaya penyelamatan ekosistem khususnya menjaga ketersediaan air dalam tanah.

“Penanaman pohon ini banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk menjaga ketersediaan air, momen ini dapat juga dijadikan wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, “imbuhnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"