Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 26 Juli 2023

Pastikan Kesiapan Jelang 17 Agustus, Sinergitas TNI- Polri Terus Tingkatkan Latihan Paskibrakan Tingkat Kecamatan

Lamongan, SNN.com - Guna memastikan kesiapan para pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, untuk itu tingkat latihan kian ditingkatkan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 0812/11 kedungpring  Argapura Sertu Bagus bersama Anggota Polsek kedungpring Bripka Darto kembali melatih Paskibra tingkat Kecamatan Kedungpring yang sudah terseleksi tingkat sekolah lanjutan tingkat atas, dari berbagai sekolah di kecamatan kedungpring. Rabu (26/07/2023).

Saat dikonfirmasi Sertu Bagus bersama Bripka Darto menyampaikan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa nasionalisme para anak-anak Paskibra.

“Latihan ini untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera terlaksana dengan baik dan tidak ada kendala,” ujarnya.

"Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing, ” himbau Sertu Bagus

Ditempat terpisah, PJ Danramil 0812/11 Kedungpring Pelda Joko mengatakan, Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,” terangnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"