Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 23 Juli 2023

Ketum PP IWO Ucapkan Selamat Kepada Edi Arsadad. Jodhi: Mas Edi Segera Kirim Kepengurusan Untuk Dibuatkan SK

Edi Arsadad ketua PW IWO Provinsi Lampung
Lampung, SNN.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP-IWO) Jodhi Yudono berikan ucapan selamat atas terpilihnya Edi Arsadad sebagai ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO provinsi Lampung periode 2022 - 2027.

Edi Arsadad, yang juga mantan ketua pengurus daerah (PD) IWO Kabupaten Lampung Timur periode 2017 - 2022 itu mengatakan, Pengurus Pusat IWO telah memerintahkan kepada ketua terpilih segera menyusun pengurus baru untuk program kerja 5 tahun yang akan datang.

"Untuk sementara kita akan prioritaskan penyusunan pengurus menjelang Musyawarah bersama (Mubes) II di kota Palembang, Sumatera Selatan," kata Edi.

Menurut Edi. Menyukseskan Mubes II Palembang adalah salahsatu bentuk dukungan kita kepada PP-IWO yang sah secara Legalitas maupun amanat AD/ART serta PO IWO.

Belakangan, terkait munculnya kabar burung ada pihak-pihak yang diduga dengan sengaja menciptakan suasana kegaduhan yang mungkin saja akan berdampak buruk terhadap nama besar organisasi, bahkan bisa mengarah kepada perpecahan khususnya di kalangan jurnalis yang tergabung ditubuh IWO.

Edi menyebut hal itu merupakan bagian dari demokrasi dan kebebasan untuk setiap individu bersikap.
Edi Arsadad, sosok yang dikenal tegas dan loyalis tersebut mengingatkan bahwa organisasi memiliki legalitas dan aturan main yang sudah ditetapkan di dalam AD/ART dan PO.

"Silahkan saja setiap orang untuk beropini dan bersikap, tapi organisasi punya aturan main yang sudah jelas" tegas Edi Arsadad ketua PW IWO Lampung.

"Kami tegak lurus bersama PP IWO yang sah secara Legalitas dan diakui oleh Negara dibawah pimpinan Bung Jodhi Yudono " sambung Edi dengan mantap.

Lebih lanjut. Edi juga mempersilahkan pihak-pihak yang kurang puas terhadap kebijakan yang diambil oleh PP-IWO agar melakukan upaya hukum yang ditetapkan oleh konstitusi.

"Negara ini negara hukum, mari kita uji kebenarannya melalui konstitusi yang berlaku dinegara kita " pungkas Edi.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP-IWO) Jodhi Yudono mengucapkan selamat atas terpilihnya Edi Arsadad sebagai Ketua Pengurus Wilayah IWO Lampung.

"Selamat kepada Edi Arsadad untuk mengemban amanah ini," ucapnya melalui video conference dihadapan peserta Musyawarah Bersama Wilayah Luar Biasa (Mubeswillub) IWO Lampung di Kafe Dhapu, Kota Metro, Provinsi Lampung, Jumat, (21/072023).

Jodhi meminta ketua terpilih segera menyusun kepengurusan yang sah untuk segera diterbitkan Surat keputusan (SK) oleh DPP IWO.

"Ketua terpilih Mas Edi, segera menyusun kepengurusan dan dikirimkan pengajuan SK nya ke DPP IWO berikut data KTA nya untuk dibuatkan SK dan KTA," pinta Ketum PP IWO Jodhi Yudono.
Mubeswillub IWO Lampung digelar berdasarkan surat DPP IWO nomor: 002/Sman/PP-IWO/2023. Perihal: Mandat Formatur Pengurus Wilayah IWO Lampung, Ditetapkan di Jakarta, 21 Juli 2023 ditandatangani oleh Ketua Umum Jodhi Yudono, Sekretaris Jenderal Dwi Christianto.

Di dalam surat tersebut memberi mandat kepada tim formatur untuk membentuk kepengurusan IWO Wilayah Lampung. Tim formatur terdiri dari Edi Arsadad (PD IWO Lampung Timur), Ade Setiawan (PD Tulang Bawang), Zuli Ardiansyah (PD Metro).

Selanjutnya Pengurus Pusat (PP) IWO memberi kewenangan kepada tim formatur yang akan bersama-sama membentuk kepengurusan definitif pengurus wilayah IWO Lampung.

Pada musyawarah Besar Wilayah Luar Biasa Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung ini dihadiri 5 Pengurus Daerah (PD) IWO Lampung, 1 PW IWO Lampung, dan Ketua LBH IWO Lampung sebagai peninjau.

“Mubeswillub ini menghasilkan kesepakatan dan keputusan memilih Edi Arsadad menjadi Ketua IWO Lampung priode 2022 - 2027, “ tegasnya.

Hal senada juga disampaikan ketua PD-IWO Lampung Utara Mirza agar mengikuti arahan PP IWO dan bukannya membuat aturan sendiri.

“Terkait Pelaksanaan Mubes IWO yang akan digelar pada september 2023 di Palembang Sumatra Selatan tentunya sebagai PW dan PD mengikuti arahan dari PP IWO bukan buat aturan sendiri, “ujar Mirza.

“Mari kita jaga kekompakan bersama antara pengurus PP, PW dan PD satu arah dalam memajukan Organisasi profesi Ikatan Wartawan Online kedepan. Apa yang tidak bisa jika kita bersama, “pungkasnya.

Dapat dipastikan, pada pelaksanaan Mubes Ikatan Wartawan Online yang akan digelar di Palembang Sumatra Selatan nanti akan dihadiri PW dan PD diseluruh Indonesia.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"