Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 29 Juli 2023

Ucapan Adalah Doa. Wagub Kaltim Hadi Sebut Sa-Hadi Ada Kesamaan Nama, HADI Artinya Harap Dipilih

Kiri: SaHadi Asisten III Kutai Barat, Kanan: Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.
Kutai Barat, SNN.com - Kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) ke Kutai Barat (Kubar) bukan kali pertama.

Orang nomor dua di Kalimantan Timur ini tiba di Kutai Barat pada hari Kamis 27 Juli dengan menumpangi speed boat dari Samarinda dan tiba di pelabuhan Melak langsung disambut pejabat daerah Kutai Barat.

Kunjungan Kerja Wagub Kaltim Hadi Mulyadi akrab di sapa Hadi ke Kubar yakni dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Gereja GPDI di Sekolaq Darat dan Gereja GBI Simpang Raya Barong Tongkok.

Kemudian, lanjut malam hari menghadiri acara pembukaan rapat koordinasi FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) se Kalimatan Timur berlangsung di gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Kamis, (27/07/2023) malam.

Kedatangan Wagub Kaltim ke Kubar banyak menimbulkan pendapat para elite bahkan dikalangan akar rumput.

Pasalnya, Hadi Mulyadi yang juga ketua DPW Partai Gelora provinsi Kaltim ini sempat menyentil terkait momentum Pilkada 2024 di Kutai Barat.

Tak heran, dalam tiga bulan terakhir nama Sahadi mencuat sehingga menjadi buah bibir alias menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat Kubar yang katanya digadang-gadangkan akan menjadi kompetitor bakal calon Bupati Kutai Barat 2024 mendatang.

Meski perhelatan pilkada masih jauh, namun gaung nama Sahadi cukup membuat para politikus handal di Kubar kepanasan bin gelisah.

Mantan kepala BKAD, yang kini menjabat Asisten III di pemerintah Kabupaten Kutai Barat ini dikenal sangat dekat dengan seluruh lapisan masyarakat bawah.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi dalam sambutannya diacara pertemuan FKUB langsung menyenggol Sa-Hadi terkait Pilkada.

"Yang kami hormati Bapak Asisten III Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Bapak Sahadi, terima kasih pak. Nama kita sama-sama Hadi, tetapi Bapak lebih beruntung, Calon Bupati Kutai Barat 2024," kata Hadi Wagub Kaltim.
Pernyataan spontan orang nomor dua di Kaltim ini seolah-olah mengendorse atau memberi angin segar kepada Sahadi.
Sambil tersenyum, Hadi Mulyadi menyinggung tentang kalimat yang bertuliskan HADI, jika dimaknai maka kira-kira berbunyi HARAP DIPILIH.

Meski ucapan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bernada humoris namun mengandung makna yang dalam dan bisa menjadi sinyal kuat dikalangan masyarakat Kubar.

Hal itu juga terjadi hampir disetiap kampung se Kutai Barat Sa-Hadi selalu tampil dalam segala kegiatan kemasyarakatan.

Terbukti. Sa-Hadi mendapatkan respon positif dari kalangan masyarakat bawah.

Sebab masyarakat Kubar pada umumnya sudah mengetahui jika SaHadi dapat dipastikan akan maju dan siap bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

Penulis/Reporter: Johansyah.
Editor                    : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"