Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 30 Juli 2023

HADIRI PERINGATAN HARGANAS KE-30, AMINAH HADI TERIMA PENGHARGAAN TINGKAT JAWA TIMUR

PASURUAN, SNN.com - Kekompakan dari Posyandu Flamboyan Pilang, Kecamatan Kademangan diganjar penghargaan terbaik 3 sebagai pelaksana terbaik posyandu, Bangga Kencana tingkat Jawa Timur.  Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Dardak kepada Ketua TP PKK Kota  Aminah Hadi di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Jumat sore (28/7).

Sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, selain menyerahkan hadiah kepada kabupaten/ kota pemenang lomba yang digelar bulan Mei lalu, juga ada aksi mupen (mobil unit penerangan) roadshow pembagian 1 juta telur ayam. Hal ini sejalan dengan tema Harganas yang diusung, menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju.

Sebagaimana disampaikan Dr Bonivasius Prasetya Ichtiarto, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN. "Untuk daerah, diharapkan juga melakukan upaya penurunan angka stunting, termasuk mupen membagikan 1.200 butir telur. Ini sebagai pemicu awal saja, " pintanya.

Sementara itu usai mengikuti rangkaian acara edukasi cegah stunting, Aminah Hadi berpesan kepada masyrakat agar keluarga berperan aktif dalam penurunan prevalensi stunting. "Keluarga harus memberikan pengasuhan yang baik, aktif hadir di posyandu dan menciptakan lingkungan sanitasi yang sesuai dengan standard kesehatan," imbuhnya.

Senada dengan tema peringatan Harganas,  istri wali kota ini juga memotivasi para kader agar berinovasi dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayahnya. "Kita harus kreatif dalam menyajikan dan memberikan makanan bergizi bagi anak. Contohnya, telur, sayur, ikan  dibuat unik, sehingga menarik anak untuk mengkonsumsinya," imbuhnya.

Aminah Hadi secara kontinyu akan terus melaksanakan roadshow  ke posyandu guna mengetahui kondisi riil  perkembangan kesehatan balita di daerah. "Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan bentuk komitmen dan  kerja nyata semua pihak, baik pemerintah, stakeholder dan kader posyandu. Dengan begitu memicu posyandu untuk terus berupaya melakukan terobosan agar bermanfaat bagi masyarakat,"pungkasnya. (Feny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"