Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 11 April 2024

Bupati Aru Berharap Pawai Takbiran Sebagai Media Mempererat Tali Silaturahmi Antar Umat Beragama

Kepulauan Aru, SNN.com - Untuk menyemarakkan malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijiriah, Pengurus Badan Kordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPMRI) Kabupaten Kepulauan Aru, mengadakan gelar pawai malam takbiran Idul FItri tahun 2024. 

Kegiatan pawai dilaksanakan pada hari selasa malam 09/04/24 dengan titik star dimulai dari lapangan Yos Sudarso Dobo, menuju kampung cina mengelilingi kota Dobo dan kembali berkumpul di depan Mesid Agung Nurul Haq, Dobo dalam acara malam takbiran bersama pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru. 

Hadir dalam acara malam takbiran, Bupati Aru, dr. Johan Gonga, Sekda Aru, J. Ubyaan S.Sos, Komandan beserta jajaran TNI – Polri Kepulauan Aru, Ketua Klasis Pulau-Pulau Aru, Pdt. H. Mussa, Organisasi Muda Katolik (OMK) Kepulauan Aru, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku, Kabupaten Kepulauan Aru, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutan bupati Aru, dr joihan Gonga mengatakan, malam takbiran adalah malam yang membahagiakan seluruh umat Muslim di tanah air mengumandangkan takbir, thalil dan Tahmid untuk mengagungkan kebesaran ilahi, memuji dan memanjatkan rasa syukur kepada-Nya atas tuntunan dan ridho-Nya membawa kemenangan bagi umat-Nya menjalankan ibadah puasa dengan baik di penghujung ramhdan penuh berkah. 

Bupati mengajak semua umat, agar menjadikan momentum pawai takbiran Idul Fitri sebagai landasan membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di Negeri mutiara indah cendrawasih lestari. Harapan Bupati, agar pawai takbiran juga menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama Muslim maupun antar umat beragama lainnya. 

“Mari kita jadikan momentum pawai takbiran Idulfitri di saat ini, sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam mensukseskan pembangunan di negeri mutiara indah cendrawasih lestari  yang kita cintai bersama”. Ajaknya. 

Selain itu, lanjut bupati, melalui pawai takbiran ini, di harapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antara sesama muslim, maupun antara umat beragama lainnya, sehingga kegiatan ini dapat menjadi ajang syariat Islam yang mencerminkan ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang diamalkan”. Harapnya. 

Bupati juga berharap, semoga momentum pawai takbiran Idul Fitri ini menuntun semua umat, menjadi insan yang sempurna, terukur dan senantiasa menabur kebajikan menjemput hidaya dan keberkahan, mempercepat pemulihan ekonomi dan menjadi momentum memacu semangat, menjadi pribadi yang lebih baik. 

Mengakhiri sambutannya, atas nama pribadi dan keluarga besar Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, Bupati Johan Gonga, mengucapkan Selamat merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"