Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 10 April 2024

Malam Takbiran, Kapolres Bersama Forkopimda Pimpin Patroli Gabungan

PENAJAM, SNN.com - Kepala Kepolisian Resort Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si., bersama Pj. Bupati Drs. Makmur Marbun dan Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Arfan Affandi pimpin Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka Pengamanan Kegiatan Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah. Selasa, (09/04/2024) malam.

Patroli gabungan Skala Besar tersebut diikuti oleh Wakapolres PPU, para PJU Polres PPU, personil Polres PPU, personil Kodim 0913/PPU, Dishub, Satpol PP dan BPBD Kab. PPU. 

Kapolres PPU mengatakan, “Kegiatan yang perlu kita antisipasi adalah adanya takbir keliling yang dikhawatirkan dapat menimbulkan Gangguan Kamtibmas serta kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas," Ucapnya.

AKBP Supriyanto menekankan agar personil memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan takbiran di Musholla ataupun Masjid, dan melaksanakan kegiatan deteksi dini serta aksi untuk mengetahui setiap sitkamtibmas yang ada.

"Tingkatkan giat turjawali di lokasi rawan kriminalitas kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dengan penuh tanggung jawab, lakukan pengamanan dengan keikhlasan jangan arogan dan kedepankan sikap persuasif dan humanis, apabila dijumpai adanya salon horeg dalam pelaksanaan takbir, agar dapat dihentikan dan tindak tegas secara humanis," tutur Kapolres.

Disela-sela kegiatan patroli gabungan ini, bertempat di Pos Terpadu Ops Ketupat Mahakam 2024 Pelabuhan Ferry Penajam, Kapolres PPU bersama para Forkopimda juga mengikuti kegiatan Zoom Meting dengan Kapolda Kaltim, Pangdam VI/Mulawarman dan Pj. Gubernur Kaltim dalam rangka memantau situasi kamtibmas pada malam takbiran dan menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di jajaran Kota dan Kabupaten Provinsi Kaltim.

Arya Rusdi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"