Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 10 April 2024

Beri Rasa Aman, Polres Paser Gelar Pengamanan Ibadah Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1445 H

TANA PASER, SNN.com - Personil Polres Paser melaksanakan pengamanan jalannya Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M di masjid-masjid dan Lapangan yang ada di wilkum Polres Paser,  Rabu (10/4/24) pagi.

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH melalui Kasihumas AKP Kamin  mengungkapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kali ini Polres Paser menurunkan personelnya yang termasuk juga dalam pengamanan sholat Idul Fitri  di wilayah Kecamatan yang dikendalikan oleh para Kapolsek selaku Kepala Kepolisian sektor dimasing-masing wilayah.

"Pengamanan terus dilakukan dengan melakukan Patroli dan penempatan Personil di setiap Masjid dan lapangan yang melaksanakan. Kita melakukan Pengamanan dan Pengaturan untuk antisipasi kemacetan pada saat jema’ah akan memulai Sholat Ied dan begitu juga setelah selesai," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk terciptanya situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Paser, serta untuk menjamin rasa aman, nyaman, bebas dari gangguan bagi umat Muslim dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H.

"Terpantau pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H / 2024 M diwilayah hukum Polres Paser berjalan dengan aman dan Kondusif, tanpa ada gangguan dan kemacetan Lalulintas di jalan sehingga para Jema’ah merasa aman dan nyaman melaksanakan Sholat Id dari awal hingga selesai," ungkap Kasihumas AKP Kamin.

Arya Rusdi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"