Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 03 April 2024

Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama Di Bulan Suci Ramadhan Kang "Jamaluddin" Bagi - Bagi Takjil Jelang Buka Puasa Bersama

Probolinggo, SNN.com - Ramadhan merupakan bulan suci penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT, untuk meraih keberkahan adalah melalui sedekah, begitulah yang sedang dilakukan oleh Kang "Jamaluddin, Pimpinan Redaksi media Online Suaraiwp.com, kegiatan bagi-bagi ratusan Nasi kotak,teh combo dan lopes khas Batugajah, kepada masyarakat dan pengendara yang lalu-lalang di Jl. Raya, Sambirampak Kidul - Kotaanyar, kabupaten Probolinggo, Rabu, 03-04-2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KANG "JAMALUDDIN" Tentu dengan tujuan untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan 1445 H.  2024 tahun ini, tutur Kang "Jamal.

 Sebagai bentuk rasa  syukur dengan berbagi kebahagiaan karena kita masih diberikan kesempatan untuk beribadah di bulan yang penuh ampunan ini, di bulan Ramadhan inilah saatnya yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho Allah SWT. 

kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap bulan ramadhan dan Alhamdulillah kali ini yang Empat kalinya. Jelasnya.

Terpantau di lokasi, suasana kegiatan itu tampak semakin akrab dan penuh kekeluargaan, tak hanya Pimpinan Redaksi, tak ketinggalan pula seluruh jajaran redaksi media Suaraiwp.com, dan beberapa jurnalis juga ikut turun dan ikut membagikan takjil gratis. 

Sementara menurut salah satu tokoh masyarakat desa Sambirampak Kidul "Rasi, sapaan akrabnya, mengatakan, “Keutamaan memberi makan orang berpuasa sebagaimana hadits Rasulullah SAW. Siapa saja yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun (HR. At Tirmidzi),”

Selain itu, sambungnya kegiatan ini sebagai momentum meraih keberkahan di bulan Ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian Kang Jamal, kepada masyarakat dan pengguna jalan dengan harapan adanya kegiatan ini akan semakin memupuk semangat berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Ramadhan. Jelasnya. 

Sementara itu, di lokasi selain disambut antusias warga, tak sedikit warga memberikan ucapan terima kasih kepada Kang Jamal, yang telah membagikan takjil berupa nasi bungkus menjelang berbuka puasa.

“Terima kasih untuk takjilnya, selamat ya Kang Jamal, semuga media  Suaraiwp.com semakin maju dan sukses dalam menyajikan berita, ”kata salah seorang pengguna jalan yang mengaku warga desa Kalidandan, kecamatan Pakuniran. (Fbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"