Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 20 Juli 2023

Muhammad Ichsan Sani Dan Hj Dini Rahmania Hasan Aminuddin, Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H Di Kediaman Kepala Desa Pakuniran

Probolinggo,SNN.com - Warga Desa Pakuniran berbondong - bondong mendatangi kediaman kepala desa untuk memperingati Suroan (1 Muharram 1445 H) yang di adakan oleh pemerintah  desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, karena bulan Muharam adalah bulan istimewa bagi umat Islam. Rabu, 19/07/2023.

 "Ahmad Fauzi S.Ag selaku kepala desa Pakuniran,  saat ditemui awak media , usai acara  ia menjelaskan, Menyantuni anak yatim merupakan sebuah himbauan yang telah ditekankan oleh sang baginda  Rasulullah SAW kepada umatnya. Ucapnya  

Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan ke tiga kalinya yang diselenggarakan pada setiap bulan Muharram semuga kegiatan  ini bisa istiqomah kedepannya. 
Adapun untuk jumlah anak yatim tahun ini yang mendapatkan santunan sebanyak 28 anak yang berasal dari Desa Pakuniran,  Kegiatan yang dikemas "PEMERINTAH DESA PAKUNIRAN BERSHOLAWAT DALAM RANGKA TAHUN BARU ISLAM 1445 H, BERSAMA MAJELIS HUBBUL WATHON DAN SANTUNAN ANAK YATIM" yang juga menghadirkan penceramah agama  KH. Munir Kholili, Pengasuh Pondok Pesantren  Rofiatul Islam, Desa Sentong, kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, "Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Muhammad Ichsan Sani Hasan Aminuddin dan Hj Dini Rahmania Hasan Aminuddin, kehadiran beliau berdua  juga ikut memberikan santunan kepada anak - anak yatim sebagai bentuk kepeduliannya kepada mereka. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"