Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 21 Juli 2023

PBB MATSAMA MTs Al Huda Ngrejeng dilatih TNI Koramil Purwosari Kodim Bojonegoro

BOJONEGORO, SNN.com - Dalam rangka menanamkan karakter, dan jiwa disiplin kepada Peserta Didik Baru, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Huda Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, menggandeng TNI Angkatan Darat dari Koramil 0813-13/Purwosari dalam kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahun ajaran 2023/2024, Jum'at (21/7/2023).

Anggota TNI Angkatan Darat dari Koramil 13/Purwosari Kodim 0813 Bojonegoro tersebut, guna memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam rangka penguatan karakter, bela negara dan jiwa nasionalisme.

Dari pantauan, anggota TNI Angkatan Darat dari Koramil 0813-13/Purwosari tersebut memberikan materi dasar PBB dengan Aba-aba yang jelas, memperagakan, dan langsung dibarengi dengan praktek. Sebanyak 172 peserta MATSAMA, mengikuti pelatihan dasar PBB dengan antusias, disiplin dan gembira.

Koordinator latihan, Sertu Maskun, menyampaikan bahwa pelatihan dasar PBB ini guna meningkatkan daya kosentrasi. Karena dalam baris berbaris membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi, mulai dari mendengarkan setiap instruksi yang diberikan hingga bergerak sesuai dengan aba-abanya.

"Dalam kegiatan ini juga kita berikan Fun Game berbasis kelompok guna menumbuhkan solidaritas, kebersamaan, kekompakkan dan setia kawan diantara peserta didik," ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Huda, Drs. Abi Darim, mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas kehadiran jajaran TNI Koramil 0813-13/Purwosari dalam memaksimalkan kegiatan MATSAMA tahun ajaran 2023/2024 khususnya dalam rangka penguatan karakter dan kedisiplinan.

"Kami sangat senang sekali, dan kami ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran TNI dalam kegiatan MATSAMA ini untuk menciptakan generasi muda penerus bangsa yang khubbul waton minal iman atau cinta negara dan tanah air merupakan sebagian dari iman," pungkasnya.

Reporter : Muri /Hum Kodim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"