Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 13 Juli 2023

Pembahasan Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat dalam Program BUS Patas di Gelar kecamatan Tiris

Probolinggo SNN.com - Acara resmi dibuka langsung oleh bapak camat Tiris yang di wakili Sekcam dan kegiatan ini juga dihadiri oleh dinas kesehatan dan dari dinas Perhutani dan operator desa se-kecamatan Tiris, Kamis (13-07-2023). 

Acara tersebut mengusung tema Kolaborasi Pusat dan Daerah dalam Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat. Dalam sambutannya, menjelaskan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari hasil Rakerkesnas dan Kementerian Kesehatan terus berkomitmen dalam menurunkan stunting dan pernikahan dini. 

Dinkes juga menegaskan pentingnya penerapan perilaku hidup sehat dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) agar pencegahan dan pengendalian terhadap penyakit tidak menular (PTM) dapat ditekan. GERMAS sendiri terdiri dari aktivitas fisik, makan sayur dan buah serta rajin cek kesehatan.

Selanjutnya dinkes menyampaikan bahwa kolaborasi antara pusat dan daerah sangat diperlukan dalam pembangunan kesehatan berkelanjutan (SDG's) caranya adalah dengan mempercepat pembangunan kesehatan melalui penguatan pusat dan daerah dalam pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"