Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 19 Juli 2023

Polisi : Kecelakaan Kereta Api Tabrak Truk di Semarang tidak Ada Korban Jiwa

Semarang, SNN.com - Kecelakaan melibatkan kereta api tabrak truk di perlintasan rel di Jalan Madukoro Raya, Krobokan, Semarang, Jawa Tengah . Selasa (18/7/2023) sekitar pukul 19.00 WIB malam.

Sesaat setelah lokomotif menabrak truk trailer, truk terseret sekitar 50 meter di perlintasan rel, dan terjadi ledakan, disusul kobaran api.

Dalam kecelakaan tersebut, truk trailer berhenti di tengah perlintasan kereta api Madukoro Semarang. Kemudian datang sebuah kereta api yang melaju dari arah Jakarta menabrak dengan kertas truk tersebut.

Hantaman keras terjadi antara kereta api dengan truk tersebut, menyebabkan body truk terseret dan menghantam pilar besi Jembatan Banjir Kanal Barat Semarang.

Tak pelak, suara dentuman benda keras disertai percikan api serta suara ledakan membuat warga menduga berasal truk naas tersebut.

Menanggapi hal ini, Kapolresta Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, Kereta api (KA) Brantas tabrakan dengan truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Untuk korban jiwa tidak ada dari kejadian ini,” kata Irwan kepada wartawan di lokasi, Selasa (18/7/2023).

Namun ada satu orang yang terluka. Satu orang tersebut merupakan penumpang yang melompat dari kereta dikarenakan panik.

Ia membeberkan awal kejadian kecelakaan yang terjadi di wilayah Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Kecelakaan melibatkan rangkaian kereta api yang menabrak truk kontainer yang sedang mogok melintang di atas rel kereta api.

Informasi awal, truk ini tiba-tiba mogok saat melintas di atas rel kereta api.

Driver dan kernet (truk) sempat meminta tolong ke petugas palang kereta api.

“Namun, karena waktunya yang sudah mepet, tidak sempat, kereta abi keburu mendekat,” ucapnya.

Menurutnya, saat truk tersebut melintas di lokasi kejadian, palang pintu kereta api belum tertutup. Kerasnya tabrakan menimbulkan suara ledakan. (Said)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"